Poros Baru Pilwakot Bengkulu: Dani Hamdani-Suimi Fales, Ini Parpol Pengusungnya

Rabu 17-07-2024,19:30 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Poros baru di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu mulai muncul. Kabari ini datang dari pasangan Ustadz H. Dani Hamdani dan Suimi Fales yang mendeklairkan maju bersama di Pilwakot Bengkulu 2024.

Kedua pasangan ini bakal didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Saat ini, keduanya tengah diajukan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai PKS dan DPP PKB.

BACA JUGA:Bento Berpeluang Dapat Dukungan Partai Golkar di Pilwakot Bengkulu Usai M Saleh Mundur

Sebagaimana diketahui, Dani Hamdani yang merupakan kader PKS dan saat ini mejabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Bengkulu. Sedangkan Suimi Fales mejabat sebagai Sekretaris DPW PKB Provinsi Bengkulu.

"Saya dan Pak Dani sudah clear berpasangan dalam Pilwakot," ungkap Suimi Fales yang akrab disapa Wan Sui, Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Tidak Capai Target, Realisasi PAD dari Parkir Festival Tabut Hanya Rp35 Juta

Dikatakan Wan Sui, untuk finalisasi tinggal menunggu rekomendasi dari DPP. Dimana Dani Hamdani mengajukan ke DPP PKS, dan dirinya ke DPP PKB.

"Di DPD PKS Kota Bengkulu tadi, berpasangannya saya dengan Pak Dani termasuk yang kita bicarakan. Dimana Pak Dani sebagai nomor 1 dan saya nomor 2. Jadi kita tinggal menunggu rekomendasi dari PKB dan PKS saja lagi," tegas Wan Sui.

BACA JUGA:Timbulkan Bau Tak Sedap, Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Jembatan Kualo

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Bengkulu, Rahmad Widodo dikonfirmasi tak menampik kedatangan Wan Sui ke Sekretariat DPD PKS Kota Bengkulu.

"Dalam kesempatan tadi kita melakukan pendalaman terhadap Wan Sui, yang belakangan namanya santer berpasangan dengan Pak Dani Hamdani, bahkan keduanya telah melakukan pertemuan secara pribadi," kata Rahmad.

BACA JUGA:Lantik Ketua HIPMI, Bupati Dorong Pemuda di Seluma Berani Berwirausaha

Rahmad menambahkan, adapun pendalaman yang dimaksud, diantaranya seperti mempertanyakan kesiapan Wan Sui untuk menghadapi Pilwakot Bengkulu.

"Langkah ini kita lakukan mengingat masa pendaftaran pasangan calon (Paslon) Pilkada serentak tahun 2024, tidak lama lagi bakal segera dimulai. Jadi kita pun harus bergerak cepat," tambah Rahmad.

BACA JUGA:Hadiri Rakerda PPDI, Bupati Erwin Ajak Seluruh Perangkat Desa Wujudkan Seluma Alap

Kategori :