Mengulik 8 Fakta Menarik Buah Tomat yang Jarang Diketahui, Ternyata Miliki Vairetas Lebih dari 7500

Jumat 19-07-2024,14:44 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Masih banyak orang yang tidak mengetahui fakta menarik buah tomat dan hanya menganggap buah yang satu ini sebagai buah yang digunakan sebagai bahan masakan saja. 

BACA JUGA:7 Jenis Buah Tomat yang Perlu Kamu Ketahui, Pernah Coba yang Mana?

Buah tomat merupakan salah satu buah yang kaya manfaat sehingga bukan hanya untuk kesehatan, buah tomat juga menawarkan banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit. 

Di dalam buah ini terdapat kandungan antioksidan alami bernama likopen yang berperan untuk memerangi bahaya radikal bebas yang dapat menjadi pemicu terjadinya kanker. 

BACA JUGA:Mengulik Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan, Ampuh Jaga Kelembapan Kulit hingga Cerahkan Wajah

Tidak hanya itu saja, buah tomat juga mengandung berbagai antioksidan lain seperti polifenol, naringenin, dan juga chlorogenic acid yang memiliki segudang manfaat, 

Buah yang satu ini juga baik untuk dikonsumsi oleh kamu yang sedang melakukan diet lantaran buah ini rendah kalori dan lemak namun tetap kaya akan karotenoid, lutein, vitamin A, vitamin C, folat, dan kalium.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan, Ampuh Jaga Kesehatan Mata hingga Lancarkan Pencernaan

Banyak yang memperdebatkan eksistensi tomat sebagai buah atau sayur, tidak jarang banyak orang memperdebatkan masalah yang satu ini. 

Tidak hanya itu, banyak fakta menarik buah tomat lainnya yang mungkin tidak kamu ketahui. 

BACA JUGA:Bermanfaat untuk Kecantikan, Berikut Ragam Masker Tomat Jitu Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Lantas apa saja fakta menarik buah tomat tersebut? Simak ulasannya yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Fakta Menarik Buah Tomat

1. Perbedaan Ukuran

Tahukah kamu jika ukuran tomat yang saat ini kita kenal berukuran 100 kali lebih besar daripada tomat yang pertama kali dibudidayakan oleh orang-orang Andean ribuan tahun lalu. 

Kategori :