7 Fakta Menarik Buah Alpukat yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 1 Mengejutkan

Sabtu 20-07-2024,14:02 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

1. Alpukat termasuk buah berry

Tahukah kamu jika ternyata alpukat merupakan buah yang masuk ke dalam kategori buah berry meski memiliki daging buah dan sangat padat dan mengenyangkan. 

Alpukat sendiri secara lebih lanjut diklasifikasikan sebagai buah berdaging dan buah berry dibandingkan dengan buah berbiji meskipun terdapat biji berukuran besar di dalamnya. 

BACA JUGA:Hempas Kerutan Secara Alami, Ini 8 Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah

2. Memiliki lebih banyak potasium dibanding pisang

Di dalam buah alpukat terdapat lebih banyak potasium dibandingkan dengan yang ada di dalam pisang, dalam satu buah alpukat terdapat 975 miligram potasium. 

Padahal buah pisang lebih dikenal sebagai buah yang kaya akan potasium, namun ternyata kandungan yang ada di dalamnya hanyalah setengah dari yang diberikan oleh buah alpukat, yaitu sebesar 487 miligram. 

BACA JUGA:Cakap Cegah Sembelit, Buah Alpukat Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

3. Alpukat lebih cepat matang jika disatukan dengan pisang atau apel

Buah alpukat juga ternyata lebih cepat matang jika disatukan dengan pisang atau apel lantaran gas etilen yang dihasilkan oleh buah apel dan pisang ini akan terperangkap di dalam kantung. 

Jika kamu memasukkan buah-buahan ini di dalam kantung yang sama, mmaka gas tersebut akan membuat alpukat menjadi lebih cepat matang. 

BACA JUGA:Ada Alpukat Sampai Mentimun, Ini 4 Bahan Alami Jitu Pudarkan Flek Hitam di Kulit Wajah

4. Buah dengan protein tinggi

Alpukat menjadi buah yang mengandung protein tinggi sehingga aman untuk dikonsumsi bagi kamu yang tengah melakukan diet, bahkan buah ini seringkali direkomendasikan untuk dikonsumsi saat diet. 

Bukan hanya itu saja, alpukat juga memberikan banyak jenis protein yang digunakan oleh tubuh dimana beberapa jenis protein tersebut mungkin tidak kamu dapatkan dari mengonsumsi daging. 

BACA JUGA:4 Cara Bikin Masker Buah Alpukat untuk Hilangkan Ketombe di Rambut

Kategori :