Inilah Daftar Makanan Pemicu Asam urat dan Kolesterol, Hindari Jika Tak Ingin Kesehatanmu Terganggu

Minggu 21-07-2024,21:00 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Inilah daftar makanan pemicu asam urat dan kolesterol, hindari jika tidak ingin kesehatanmu terganggu. Cek di sini apa saja makan-makanan yang tidak boleh dikonsumsi.

Asam urat dan kolesterol adalah gangguan kesehatan yang umumnya saling terkait satu sama lain. Jika kamu memiliki riwayat kolesterol tinggi, biasanya penderita juga mempunyai risiko terkena asam urat yang tinggi.

BACA JUGA:Nyeri Sendi Akibat Asam Urat? Yuk Coba Atasi dengan Mengonsumsi 5 Minuman Herbal Rekomendasi Ini

Kadar kolesterol naik dapat menyebabkan berbagai macam masalah seperti radang sendi, rasa nyeri di area tulang, dan rasa pegal yang berlebihan.

Radang sendi yang ditandai dengan rasa nyeri, kaku , dan bengkak inilah yang dinamakan asam urat.

Asam urat dapat terbentuk karena kadar kolesterol tinggi sehingga dapat dikatakan kolesterol adalah salah satu penyebabnya.

BACA JUGA:Bermanfaat Bagi Kecantikan, Ini 5 Khasiat Belimbing Wuluh untuk Kulit Wajah

Salah satu cara menjaga kadar asam urat dan kolesterol tetap stabil ialah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan rendah purin.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang penting untuk mengetahui makanan apa yang boleh dikonsumsi dan makanan apa yang tidak boleh dikonsumsi.

BACA JUGA:Intip Ragam Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan, Jitu Menyembuhkan Batuk Pilek Salah Satunya

Seperti yang diketahui jika ada beberapa makanan yang malah memicu kadar asam urat dan kolesterol naik dan sebaiknya makanan dan minuman tersebut dihindari.

Lalu, makanan apa saja yang dapat memicu asam urat dan kolesterol? Mari simak ulasan lengkapnya mengenai 9 makanan pemicu asam urat dan kolesterol berikut ini.

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Almond untuk Kecantikan, Ampuh Sebagai Anti Aging

Makanan Pemicu Asam Urat dan Kolesterol

1. Jeroan

Kategori :