5 Manfaat Buah Bit untuk Kecantikan, Cegah Jerawat dan Bikin Wajah Glowing Dalam Sekejap

Senin 22-07-2024,10:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Buah bit merupakan salah satu buah yang cakap mencegah jerawat, yuk simak berbagai manfaat kecantikan lainnya di sini.

Buah bit cukup terkenal di Indonesia dan berbagai daerah lainnya, awalnya buah bit berasal dari daerah Mediterania yang sudah terkenal sebagai bahan dasar pembuatan obat tradisional sejak zaman Yunani dan Romawi.

Namun dengan berkembangnya zaman dan majunya teknologi buah bit mulai dikembangkan sebagai bahan dasar pembuatan produk kecantikan.

BACA JUGA:Bermanfaat Bagi Kecantikan, Ini 5 Khasiat Belimbing Wuluh untuk Kulit Wajah

Hal tersebut karena buah bit memiliki kadnungan seperti vitamin C yang bisa mengatasi jerwawat, mengangkat sel kulit mati, hingg menunda penuaan.

Manfaat ini bisa diperoleh dari mengkonsumsi buah bit sebagai jus, salad, atau masker wajah. Menggunakan masker buah bit secara rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu dapat membuat kulit wajah lebih sehat dan tampak awet muda.

Melansir dari laman resmi fimela.com, berikut manfaat buah bit untuk kecantikan:

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Almond untuk Kecantikan, Ampuh Sebagai Anti Aging

1. Anti penuaan

Manfaat buah bit untuk kecantikan yang pertama adalah membantu meunda penuaan. Hal tersebut karena buah bit memiliki kandungan vitamin C yang berkerja dalam mengencangkan kulit sehinggga tanda penuaan tersingkirkan sempurna.

Tidak hanya itu, buah bit juga kemilili kandungan aantioksidan yang terdapat di dalam buah bit mampu melindungi kulit wajah dari radikal bebas.

Vitamin C juga berfungsi untuk memproduksi kolagen sehingga wajah menjadi lebih kencang dan terhindar dari garis halus, keriput, dan kerutan.

BACA JUGA:5 Manfaat tak Terduga dari Kacang Almond untuk Kecantikan, Kulit Sehat Bukan Lagi Impian

2. Menunda timbulnya jerawat

Manfaat buah bit untuk kecantikan selanjutnya adalah membantu menunda timbulnya jerawat.

Kategori :