Pilgub Bengkulu 2024: Partai Demokrat Pertimbangkan 3 Nama Bakal Diusung

Selasa 23-07-2024,14:24 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Dukungan Partai Demokrat sampai saat ini belum memberikan sikap di pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024. Meski beberapa partai politik (Parpol) telah membangun koalisi mengusung pasangan calon.

Ketua Dewan Pimpin Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Edison Simbolong mengatakan, Partai Demokrat telah melaksanakan penjaringan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernurn (Cawagub) Bengkulu. Saat ini masih dalam proses di Dewan Pimpin Pusat.

BACA JUGA:Maling Bobol Konter di Kota Bengkulu, Puluhan Handphone dan Uang Jutaan Rupiah Raib

"Semua nama yang mengikuti penjaringan telah kita sampaikan ke DPP Partai Demokrat dan saat ini masih dalam proses," kata Edison, Selasa 23 Juli 2024.

Lebih lanjut, Edison menyampaikan, meskipun ada beberapa nama yang mendaftar penjaringan namun yang diyakini serius ingin maju Pilgub Bengkulu 2024 ada 3 nama. Diantaranya ada Rohidin Mersyah, Helmi, dan Rosjonsyah.

BACA JUGA:3 Pejabat Eselon II Bengkulu Utara Dimutasi

"Kalau yang mengerucut ya tiga nama itu, petahana, Helmi dan Rosjonsyah. Apakah ada yang lain," ujar Edison.

Edison mengukapkan, dukungan Partai Demokrat di Pilgub Bengkulu 2024 akan diberikan dalam waktu dekat atau akhir bulan Juli sampai awal Agustus 2020

BACA JUGA:1 Tersangka Kasus Korupsi Proyek Jembatan Taba Terunjam Ditahan Kejati Bengkulu

"Selambat-lambatnya 10 hari kedepan atau awal Agustus sudah ada nama yang akan diberikan dukungan," katanya.

Edison menambahkan, Partai Demokrat sampai ini khusus di Provinsi Bengkulu belum mengeluarkan Dukungan dalam bentuk apapun karena masih proses komunikasi dan penilai dari DPP.

BACA JUGA:Tumbuhkan Minat Baca Narapidana, Lapas Curup Tingkatkan Fasilitas Perpustakaan

"Saat ini masih proses komunikasi dan loby-loby. Kalau nama-nama sudah saya sampaikan setiap kandidat mulai rekam jejak, visi misi kedepan dan lainnya," pungasnya.

Untuk diketahui, Partai Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu hasil Pileg Februari 2024 lalu. Hal ini, cukup memberikan pengaruh terhadap pros baru koalisi Pilgub Bengkulu. (Ilham)

Kategori :