5 Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan, Bisa Jadi Moisturizer Alami Kulit, Lho!

Minggu 28-07-2024,17:52 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan


--(Sumber : iStockPhoto)

Manfaat buah pisang yang pertama adalah untuk melembapkan kulit. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan vitamin A yang ada di dalamnya sehingga dapat mengembalikan kelembapan dan juga memperbaiki kulit kering. 

Oleh sebab itu, selain dikonsumsi secara langsung, kamu juga dapat memperoleh manfaat dari buah pisang ini dengan menggunakannya sebagai masker wajah. 

Kamu hanya perlu menghancurkan pisang matang dan mengoleskanya ke kulir kering dengan menghindari kontak dengan mata dan mendiamkannya selama 20-25 menit lalu bilas dengan air hangat. 

BACA JUGA:Wisata Kota Tuo Kini Bak Hidup Segan Mati Tak Mau, Bangunan Nyaris Ambruk

BACA JUGA:Parents, Gunakan 5 Cara Ini Untuk Cegah Anak Kecanduan Game Online, Nomor 5 Paling Penting

2. Jadi Conditioner Rambut

Selain untuk kulit, buah pisang ini juga bermanfaat untuk rambut dengan menjaga kesehatan rambut jika kamu gunakan sebagai contidioner rambut alami. 

Kandungan asam folat yang ada di dalam buah pisang ini dapat membantu membuat rambut menjadi lebih bersinar sekaligus menjaga kulit kepala agar tetap terhidrasi. 

BACA JUGA:Ketahui 5 Kebiasaan Buruk Penyebab Utama Obesitas, Hindari dan Jangan Lakukan Lagi

BACA JUGA:6 Ragam Buah dengan Kalori Tinggi, Nomor 1 Paling Rekomendasi Menambah Berat Badan Ideal

3. Mengurangi Bengkak di Mata


--(Sumber : iStockPhoto)

Manfaat lain yang bisa kamu peroleh dari buah pisang ini adalah untuk mengurangi bengkak di mata. Kamu bisa memperoleh manfaat ini dari kulit pisangnya. 

Kulit pisang ini bermanfaat untuk mengurangi mata bengkak, kamu dapat melakukannya dengan meletakkan kulit pisang dengan lembut di atas kelopak mata dan membiarkannya selama 15-20 menit. 

Kandungan nutrisi yang ada di dalam kulit pisang ini dapat mengurangi mata bengkak dan juga lingkaran hitam yang ada di bawah mata. 

Kategori :