5 Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan, Bisa Jadi Moisturizer Alami Kulit, Lho!

Minggu 28-07-2024,17:52 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Manfaat buah pisang untuk kecantikan masih tidak banyak diketahui meski buah yang satu ini menawarkan banyak sekali manfaat baik untuk kulit maupun rambut. 

BACA JUGA:Ini 7 Penyebab Mata Bintitan, Infeksi Akut Kelenjar Minyak hingga Kurang Tidur

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan, Paling Top untuk Lancarkan Pencernaan

Buah pisang ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah dan juga rambut sehingga mampu membuat wajah menjadi bersinar dan juga baik untuk peremajaan serta perbaikan kulit. 

Buah tropis yang satu ini juga merupakan buah yang mudah ditemui. Bahkan banyak orang yang menanam pohon pisang ini dan tidak perlu membeli di toko buah. 

Bukan hanya itu, kandungan nutrisi yang ada di dalam buah pisang ini juga mampu menutrisi kulitmu sekaligus membuatnya lebih sehat dari dalam dengan cara dikonsumsi. 

BACA JUGA:Manfaat Buah Delima untuk Ibu Hamil, Dipercaya Ampuh Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

BACA JUGA:6 Rekomendasi Sabun Muka untuk Tumpas Komedo, Efektif Kecilkan Pori-pori dan Bikin Glowing

Hal ini lantaran di dalam buah pisang mengandung banyak nutrisi yang melimpah seperti kandungan provitamin A, vitamin B, tiamin, riboflavin, niasin, vitamin C dan vitamin B6 yang sangat berkhasiat untuk menjaga serta memperbaiki kondisi kulit wajah.

Untuk memperoleh manfaat yang ditawarkan oleh buah pisang ini, kamu bisa mengonsumsi buah ini secara langsung atau mengolahnya menjadi masker yang dicampur dengan bahan lainnya. 

Lantas apa saja manfaat buah pisang untuk kecantikan ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:6 Cara Atasi Anak Kecanduan Game Online, Coba Terapkan Jadwal Harian!

BACA JUGA:Pemkab Seluma Gandeng Dikbud Menggelar Pentas Seni dan Budaya di TMII

Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan

1. Melembapkan Kulit

Kategori :