Pemerataan Kualitas Pendidikan di Kota Bengkulu, Pj Walikota Sebut Tak Ada Lagi Sekolah Favorit

Senin 29-07-2024,11:26 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi membuka kegiatan pemerataan kuantitas dan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan bagi satuan Pendidikan Dasar, PAUD, dan Pendidikan Nonformal/Kesetaraan, di salah satu hotel di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, Senin 29 Juli 2024.

Pj Walikota Arif Gunadi mengatakan, bahwa saat ini tidak ada lagi status sekolah favorit atau sekolah terbaik. Semua sekolah baik PAUD, SD maupun SMP di Kota Bengkulu setara dan sama baiknya.

BACA JUGA:Tingkatkan Sanitasi Lingkungan, Dinkes Kota Bengkulu Gelar Workshop Tim EHRA

"Saya berterima kasih kepada jajaran Diknas Kota Bengkulu, yang menggelar kegiatan ini. Karena sangat penting agar tidak ada lagi kesan yang ini SD favorit, yang ini SMP Favorit semuanya setara dan sama baiknya," kata Walikota Bengkulu Arif Gunadi, Senin 29 Juli 2024.

BACA JUGA:Bapak dan Anak Bersama Keponakan di Bengkulu Kompak Mencuri

Tambah Arif, kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu saat ini adalah dana anggaran dalam rangka penyetaran kualitas dan kuantitas tenaga pendidik. 

Namun dirinya berharap hal tersebut tidak menjadi halangan berarti.

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Junk Food yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 2 Sering Ditemui

"Ya memang masalah dana anggaran yang masih terbatas menjadi kendala dalam mewujudkan penyetaran kualitas dan kuantitas tenaga pendidik di Kota Bengkulu. Namun hal teraebut jangan sampai memupuskan semangat kita, percayalah pemerintah kota akan berusaha semaksimal mungkin," tambahnya.

BACA JUGA:Gorengan Termasuk! Ini 5 Makanan Junk Food yang Ada di Indonesia

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, A. Gunawan.

"Pemerataan ini dalam rangka kawan-kawan bisa bisa berbagi psngalaman dan praktik baik di satuan pendidik, sehingga tidak ada pembeda di seluruh satuan pendidik di Kota Bengkulu. Semuanya bagus dan mumpuni," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, A. Gunawan.

(Jalu)

Kategori :