DPC PPP Sodorkan 6 Nama Kandidat untuk Jadi Ketua DPRD Seluma

Senin 29-07-2024,13:18 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Menjadi partai pemenang di Kabupaten Seluma dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyodorkan 6 nama untuk jadi Ketua DPRD Seluma.

Kursi empuk Ketua DPRD Seluma itu tampaknya bakal diperebutkan banyak orang, mengingat partai mengusulkan 6 nama kandidat.

BACA JUGA:Danlanal Bengkulu Berganti Sertijab Dipimpin Danlantamal II Padang

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai PPP Kabupaten Seluma, Erwin Octavian mengatakan, saat ini calon ketua DPRD Seluma untuk periode 2024-2029 masih digodok Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

Ia menyebut seluruh kader yang terpilih memiliki peluang untuk jabat ketua DPRD seluma.

BACA JUGA:Syahjudin Burhan Resmi Menjabat Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu

Menurutnya, DPC menyodorkan 6 nama kandidat yang diusulkan sebagai ketua DPRD. Meskipun sebenarnya, ada batasan minimal yang ditetapkan partai. 

Namun usulan sebanyak itu dengan pertimbangan agar DPP punya referensi lebih banyak untuk menyeleksi siapa yang pantas menjadi ketua DPRD

"6 kader yang terpilih ini berpeluang untuk menjadi pimpinan DPRD Seluma dan ini masih dalam pembahasan di tingkat DPP dan seluruh kader berpeluang," tegas Erwin Octavian 

BACA JUGA:5 Resep Olahan Buah Nangka Lezat, Ada Puding hingga Muffin, Yuk Buat Sekarang

Dijelaskannya, saat ini DPW PPP Provinsi Bengkulu sudah menyampaikan hasil Pemilu di Kabupaten Seluma. Serta nama-nama caleg PPP yang lolos dan mendapatkan kursi DPRD Seluma.

Ia juga mengatakan, tidak ada kriteria khusus untuk menjabat ketua, bahwa semua kader PPP yang berhasil duduk di DPRD Seluma, mempunyai kesempatan yang sama untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Seluma.

BACA JUGA:Bau Badan Menyengat Bisa Dialami Siapa Saja, Ini 7 Penyebab yang Jarang Diketahui

Lanjutnya, setelah rekomendasi dari DPP disampaikan ke DPW, selanjutnya akan diteruskan ke DPRD Seluma guna proses penetapan Ketua DPRD Seluma periode 5 tahun ke depan. 

"Semua yang berhasil duduk mempunyai kesempatan yang sama untuk jadi ketua DPRD, jadi semuanya kita usulkan," kata Bupati.

Kategori :