7 Cara Samarkan Kerutan di Wajah, Salah Satunya Gunakan Skincare dengan Kandungan Retinoid

Selasa 30-07-2024,08:17 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Menggunakan skincare dengan kandungan retinoid merupakan salah satu cara menyamarkan kerutan di wajah, yuk simak penjelasan selengkapnya di sini.

Keriput merupakan kondisi ketika kulit mulai mengendur dan membentuk lipatan-lipatan. Masalah kulit satu ini umum terjadi seiring bertambahnya usia, hal tersebut karena semakin menua seseorang maka tingkat elastisitas kulit semakin menurun dengan begitu terbentuklah garis-garis halus dan lipatan di wajah.

Selain itu paparan sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab terbentuknya keriput dulu aja karena sengatan sinar matahari yang menyentuh kulit menurunkan tingkat elastisitas kulit.

BACA JUGA:Ini Cara Mengatasi Kulit Berminyak dengan Bahan Alami, Bikin Wajah Mulus dan Bebas Jerawat Hanya Dalam Semalam

BACA JUGA:Pakai Masker dan Scrub dari Alpukat Sangat Efektif Melembapkan Wajah Kering, Begini Cara Membuatnya

Sengatan sinar matahari membuat kerutan lebih cepat muncul singgah wajah terlihat menua di waktu yang belum seharusnya.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kulit wajah sejak dini agar tampak sehat dan awet muda. Masih ada banyak cara lain untuk menghilangkan kerutan di wajah selain menggunakan skincare, contohnya menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sengatan matahari, menghentikan segala kebiasaan buruk yang menyebabkan kerutan, dan lainnya.

Melansir dari hellosehat.com, berikut cara menyamarkan kerutan di wajah.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Bikin Awet Muda dan Glowing Tanpa Efek Samping, Begini Cara Membuatnya

1. Pakai skincare dengan kandungan retinoid


--Sumber foto: (Web/halodoc.com)

Menggunakan skincare dengan kandungan retinoid adalah salah satu cara menghilangkan kerutan pada wajah. Skincare dengan kandungan tersebut dipercaya ampuh membantu berbagai permasalahan pada kulit wajah seperti mengurangi garis halus, kerutan, memperbaiki tekstur pada kulit wajah, pigmen, hingga menghidrasi kulit.

Hal tersebut karena kandungan retinoid yang meliputi retinol, retinal aldehyde (Retin-A), tazarotene dan tretinoin, mengandung vitamin A yang cocok digunakan untuk memperbaiki kondisi kulit wajah tersebut.

Tidak hanya itu, retinoid berkerja jauh hingga kelapisan kulit dan mengaktifkan kolagen dan elastisitas sehingga kondisi kulit yang mengendur jadi lebih baik.

BACA JUGA:Berikut 5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Pria yang Perlu Kamu Ketahui, Gunakan Bahan yang Aman

Kategori :