7 Cara Samarkan Kerutan di Wajah, Salah Satunya Gunakan Skincare dengan Kandungan Retinoid

Selasa 30-07-2024,08:17 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

2. Pakai sunscreen

Kerutan di wajah dapat disebabkan karena paparan sinar UV seperti cahaya matahari. Hal tersebut karena panasnya cahaya yang menerpa kulit dapat mengurangi elastisitas pada kulit, sehingga menyebabkan munculnya kerutan.

Hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan sunscreen yang dipercaya ampuh melinungi kulit dari panasnya paparan sinar matahari. Selain itu, direkomendasikan menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF 30-50 dan diaplikasikan setidaknya setiap 2-4 jam sekali untuk perlindungan lebih optimal.

Meski tidak menghilangkan kerutan yang sudah ada, penggunakan tabir surya membantu mengurangi terbentuknya kerutan baru di wajah.

BACA JUGA:Masya Allah! Ternyata Begini Cara Cerahkan Kulit Wajah Secara Alami Menurut Islam, Sesuai Anjuran Rasulullah

3. Gunakan masker wajah


--Sumber foto: (Web/halodoc.com)

Cara menyamarkan kerutan pada wajah selanjutnya adalah menggunakan masker wajah. Direkomendasikan menggunakan kandungan asam hialuronat dan antioksidan.

Penggunaan masker yang bersentuhan langsung dengan kulit wajah selama 10-15 menit dapat membuat kandungan tersebut meresap hingga ke lapisan kulit paling dalam.

Cara tersebut dipercaya ampuh memperbaiki kondisi kulit keriput. Tidak hanya itu, penggunaan masker wajah dengan kandungan tersebut dapat menghidrasi kulit, menyerap minyak, dan mengurangi peradangan. 

BACA JUGA:Ini Cara Memutihkan Wajah Kusam Pakai Bahan Alami, Kulit Lebih Cerah Sejak Pemakaian Pertama, Yuk Cobain

4. Lakukan pijat wajah

Memijat wajah merupakan salah satu cara mengurangi kerutan. Selain menggunakan skincare, memijat wajah dipercaya dapat mengencangkan kulit secara alami sehingga terbebas dari kerutan.

Hal tersebut karena pijatan pada wajah dapat merelaksasi otot dan melancarkan aliran darah di seluruh kulit wajah. Efeknya, tampilan kerutan pun jadi memudar.

5. Konsumsi makanan yang menyehatkan kulit


--Sumber foto: (Web/alodokter.com)

Kategori :