Kejati Bengkulu Gelar Forum Koordinasi Pengawasan, Pastikan Terlaksananya Program JKN-KIS

Rabu 31-07-2024,10:37 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu menggelar kegiatan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan dalam rangka mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), pada Selasa 30 Juli 2024. 

Acara yang bertempat di Aula Sasana Bina Karya Kejaksaan Tinggi Bengkulu dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Syaifudin Tagamal, S.H., M.H., didampingi oleh Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) serta Jaksa Pengacara Negara (JPN). 

BACA JUGA:Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Gelar Pembekalan Krida Duta Bahasa di SMKN 1

Forum ini merupakan bagian dari upaya Kejaksaan Tinggi Bengkulu dalam memastikan terlaksananya program JKN-KIS secara optimal dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Program JKN-KIS adalah salah satu program strategis pemerintah yang bertujuan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA:Pembangunan Kolam Retensi Pengendali Banjir di Kota Bengkulu Masuk Pembebasan Lahan

Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Syaifudin Tagamal, S.H., M.H., menekankan pentingnya pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan dalam pelaksanaan program JKN-KIS.

"Pengawasan yang ketat dan pemeriksaan yang cermat akan memastikan bahwa setiap warga negara mendapatkan hak mereka atas layanan kesehatan yang layak dan sesuai dengan standar yang ditetapkan," ujarnya.

BACA JUGA:Hoaks! Pelajar Asal Bengkulu Tengah Ngaku Lolos Dari Aksi Penculikan, Ini Fakta Sebenarnya

Asisten Perdata dan TUN serta JPN juga menyampaikan berbagai hal terkait mekanisme pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan. 

Mereka menekankan pentingnya kerjasama antara berbagai pihak untuk mengidentifikasi dan mengatasi berbagai kendala yang mungkin timbul dalam pelaksanaan program ini.

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Bengkulu Telusuri Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Bacakada

Dengan adanya forum ini, diharapkan program JKN-KIS dapat berjalan dengan lebih baik, memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat, dan mendukung tercapainya tujuan pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

(Imron)

Kategori :