10 Manfaat Minyak Kemiri untuk Kecantikan, Salah Satunya Tebalkan Alis

Minggu 04-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Minyak kemiri juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kering karena mengandung asam lemak utama seperti, asam linoleat yang dapat menghidrasi kulit. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat meningkatkan elastiditas pada kulit.

6. Membantu Mengurangi Munculnya Garis Halus

Kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak kemiri juga dapat menyamarkan gari-garis halus pada wajah. Vitamin E adalah antioksidan penting untuk perawatan kulit karena membantu menghaluskan kulit seseorang serta membantu lapisan luar kulit mempertahankan air dan kelembapan.

BACA JUGA:Resep Baso Aci Pedas Mantap, Bahan Mudah dan Bisa Dicoba di Rumah

BACA JUGA:7 Manfaat Oatmeal bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Ampuh Bikin Kulit Terawat hingga Mencegah Obesitas

7. Menjaga Kulit Awet Muda dan Berseri


--Sumber foto: (Web/alodokter.com)

Manfaat minyak kemiri selanjutnya adalah dapat membuat awat muda, tentu saja hal ini sangat didamba-dambakan oleh para kaum hawa. Kandungan antioksidan yang terdapat pada minyak kemiri ampuh menjga kesehatan kulit dan menambahkan efek lebih cerah.

Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat membersikan kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada.

8. Membantu Perawatan Kulit Berminyak

Selain untuk kulit sensitif, minyak kemiri juga dapat digunkan untuk klit berminyak karena dapat mengencangkan pori-pori sekaligus mengatur sekresi minyak pada kulit agar tetap bersih dan bebas minyak.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Bisnis Usaha dengan Modal Kecil, Dijamin Untung Berkali-kali Lipat

BACA JUGA:Tanaman Ajaib Penunjang Kesehatan, Daun Kelor Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Tubuh, Cek Sekarang

9. Mengobati Kondisi Alopecia

Manfaat minyak kemiri selanjutnya adalah dapat mengobati kondisi alopecia pada rambut. Alopecia atau alopecia areata adalah suatu kondisi yang menyebabkan rambut rontok atau botak yang disebabkan karena penyakit autoimun.

Sifat regeneratif pada minyak kemiri dapat mengatasi kerusakan pada rambut seperti rambut rontok. 

Kategori :