Benny Suharto Ungkap Kantongi 9 Kursi Maju Pilwakot Bengkulu 2024

Rabu 07-08-2024,13:35 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Benny Suharto, bakal calon (Balon) Walikota Bengkulu memastikan diri akan maju di Pilwakot Bengkulu tahun 2024.

Kepastian ini diungkapkannya setelah berhasil mengantongi 9 kursi DPRD Kota Bengkulu sebagai syarat mendaftar menjadi Paslon di KPU mulai tanggal 27 sampai 29 Agustus nanti.

"Insya Allah, kita akan berlayar maju di Pilwakot Bengkulu tahun 2024 ini. Saat ini, saya sudah mendapatkan rekomendasi dari empat Parpol pemilik 9 kursi DPRD Kota Bengkulu," ungkap Benny Suharto, Rabu 7 Agustus 2024.

BACA JUGA:Partai Golkar Resmi Berikan Rekomendasi 7 Calon Kepala Daerah di Pilkada Bengkulu, Berikut Nama-namanya

Dijelaskan oleh Bento sapaan akrabnya, keempat Parpol itu ada Partai Hanura tiga kursi, Golkar tiga kursi, Perindo dua kursi dan PPP satu kursi.

"Dalam waktu dekat satu minggu kedepan insya Allah B1-KWK sudah kita terima dan sudah berpasangan," tegas Benny.

Kemudian untuk pasangannya, Benny menegaskan, saat ini dia masih mempertimbangkan ada empat nama yang selama ini memang sudah beredar.

BACA JUGA:Pelaku Penipuan Tambang Batubara Asal Bengkulu Diamankan Polisi, Rugikan Korban hingga Rp377 Juta

"Untuk pasangan wakil itu, saya serahkan ke Partai Koalisi nanti. Saat ini masih ada empat nama yang kita pertimbangkan dan yang terbaik untuk Kota Bengkulu nanti itu yang akan jadi pasangan kita," pungkas Benny.

Adapun dari Ketua DPD Partai Perindo Kota Bengkulu Edi Haryanto S.Sos, dia membenarkan bahwa dua kursi DPRD Kota milik Perindo akan mengusung Benny Suharto sebagai calon Walikota.

BACA JUGA:Hampir 2 Tahun Beroperasi, Rumah Sakit Tino Galo Telah Melayani 2.620 Pasien

"Insya Allah kita akan mengusung Benny Suharto sebagai Calon Walikota. Kami dari DPD sudah mengirimkan rekomendasi ke DPW, DPW juga sudah mengirimkan rekomendasi satu nama Calon Walikota itu ke DPP. Dan sekarang kita tinggal menunggu keputusan dari DPP," kata Edi.

BACA JUGA:Dedy-Agi Kantongi Rekomendasi Gerindra Maju Pilwakot Bengkulu

Kemudian terkait pasangan Balon Wakil Walikota Benny nanti. Edi menyampaikan, mereka menyerahkan sepenuhnya pada kandidat.

"Untuk wakil yang akan jadi pasangannya nanti, itu kita juga menunggu dari Pak Benny. Siapapun nanti yang jadi wakilnya tentu itu yang terbaik," pungkas Edi.

Kategori :