Gerindra dan PKB Belum Keluarkan Rekom, Apakah Ada Poros Baru di Pilgub Bengkulu?

Jumat 09-08-2024,16:31 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Partai Gerindra dan PKB hingga saat ini belum menentukan sikap dukungan di pemilihan gubernur (Pilgub) Bengkulu. Meskipun masa pendaftaran 27 Agustus 2024 semakin dekat atau tersisi beberapa hari kedepan.

Partai Gerindra yang memiliki 6 kursi di pemilihan legislatif (Pileg) Februari 2024 lalu cukup menarik untuk ditunggu keputusannya.

Pasalnya, partai besukan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto ini bisa menjadi penentu apakah akan ada poros baru atau kandidat yang sudah ada saat ini. 

BACA JUGA:Pilgub Bengkulu 2024: Partai Demokrat Pertimbangkan 3 Nama Bakal Diusung

Begitu juga dengan PKB yang memiliki 3 kursi, bila berkoalisi dengan Partai Gerindra dengan total 9 kursi maka bisa mengusung 1 pasangan calon. 

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Suharto mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu keputusan DPP Partai Gerindra siapa yang bakal diusung di Pilgub Bengkulu. 

BACA JUGA:Rohidin Ungkap Alasan Maju Pilgub Bengkulu 2024 Gandeng Meriani

"Kita masih menunggu, kalau tahap di tingkat DPD sudah dilakukan baik penjaringan maupun pengusulan nama-nama yang mendaftar penjaringan," kata Suharto.

Lebih lanjut Suharto, siapa pun yang diputuskan oleh DPP Partai Gerindra maka seluruh struktural partai, relawan dan simpantisan akan mendukung dan memenangkan.

BACA JUGA:Koalisi PDIP-PAN di Pilgub Bengkulu Berpotensi Pengaruhi Pilkada di Seluma

"Kalau nanti siapa pun yang diusung maka kita menangkan. Karena di Partai Gerindra satu komando," ujarnya.

Sementara Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Zainal, S.Sos mengkaui, PKB Belum mengambil keputusan siapa yang diusung di Pilgub Bengkulu. Namun terbaru PKB menerima pendaftaran mantan Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi.

BACA JUGA:Pilgub Bengkulu 2024: Helmi Bertemu Agusrin, Ini yang Dibicarakan Versi Keluarga Najamudin

"Kita masih berproses di DPP. Ada yang mendaftar untuk maju di Pilgub Bengkulu Bapak Imron Rosyadi," sampainya.

Sedikit mengulas, peta koalisi Pilgub Bengkulu 2024 saat sudah mulai mengerucut, pasangan calon yang didukung Partai politik ada Helmi Hasan- Mian dan Rohidin Mersyah-Meriani. Sementara calon perseorangan ada pasangan Dempo Xler - Ahmad Kanedi.

Kategori :