10 Makanan dan Minuman untuk Radang Tenggorokan, Nomor 2 Bikin Cepat Sembuh

Minggu 11-08-2024,13:29 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Mengkonsumsi jus delima saat radang akan mengurangi infeksi dan peradangan sehingga radang tenggorokan dapat lebih cepat pulih.

Selian itu, jus delima juga dapat menghidrasi tubuh, menyehatkan kulit, dan mencegah berbagai resiko penyakit berbahaya.

5. Pisang

Makanan yang baik dimakan saat sakit radang tenggorokan adalah pisang. Sama dengan delima, pisang juga cukup terkenal manfaat kesehatannya untuk tubbuh.

Buah yang kaya vitamin dan nutrisi ini memiliki kandungan vitamin C yang bertugas melawan peradangan dan infeksi sehingga menurunkan resiko perparahan pada radang tenggorokan.

BACA JUGA:Promosi Gaya Hidup Sehat, Pemkot Bengkulu Gelar Jalan Santai Peringati HUT RI ke-79

BACA JUGA:Buah Tropis Pelancar Sistem Cernah, Ini 6 Manfaat Rambutan untuk Kesehatan

Selain itu, buah pisang memiliki tekstur yang lembut, sangat nyaman dimakan dan tidak membuat tenggorokan semakin sakit meskipun sedang radang.

6. Peppermint


--Sumber foto: (Web/m.indiamart.com)

Makanan yang baik dikonsumsi saat radang tenggorokan berikutnya adalah peppermint. Hal tersebut karena peppermint memiliki kandungan yang bisa meredakan batuk dan peradangan di tenggorokan.

Selain itu peppermint juga mampu memberikan rasa rileks pada tenggorokan yang sedang meradang sehingga sakit tenggorokan menjadi lebih ringan.

Belum lagi kandungan antibakteri dan antivirus yang terkandung di dalamnya, membuat radang tenggorokan lebih cepat pulih.

BACA JUGA:Partai Hanura Resmi Dukung Rohidin Mersyah-Meriani Maju Pilgub Bengkulu 2024, Langsung Diserahkan Surat B1-KWK

BACA JUGA:Jadi Hidangan Populer di Jepang, Ini 5 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Tubuh

7. Madu

Kategori :