Peringati HUT Pramuka ke-63, Kwarda 07 Bengkulu Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

Minggu 11-08-2024,20:04 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-63, Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Bengkulu menggelar kegiatan bakti sosial dan donor darah, pada Minggu pagi 11 Agustus 2024 pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk nyata pengamalan Dasa Darma Pramuka, khususnya dalam hal kepedulian terhadap sesama dan pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA:Power Metal Featuring Three Brothers Gebrak GOR Curup di Sosialisasi Pilkada 2024

Kegiatan donor darah ini diadakan di Sekretariat Kwarda 07 Bengkulu, dengan melibatkan seluruh anggota Pramuka, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta masyarakat umum.

Ketua panitia pelaksana Hut Pramuka ke-63 kwarda 07 Bengkulu Atisara Sulaiman mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pramuka untuk terus berkontribusi positif dalam masyarakat.

BACA JUGA:Bapas Dampingi Proses Hukum Anak di Bawah Umur Terlibat Tawuran di Simpang 4 Kompi

"Melalui kegiatan bakti sosial dan donor darah ini, kami ingin menunjukkan bahwa Pramuka selalu hadir di tengah masyarakat dengan membawa semangat gotong royong dan kepedulian sosial," ujar Sulaiman. 

BACA JUGA:Turnamen Mobile Legends UT Bengkulu Berlangsung Meriah, Tim SMAN 4 Rejang Lebong Rebut Juara

Dirinya menambahkan, kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia atau PMI Provinsi Bengkulu yang menyiapkan peralatan dan tenaga medis serta diharapkan mencapai target yang ditentukan yaitu 50 kantong darah.

BACA JUGA:Biar Gak Sulit Tidur, Coba Lakukan 6 Cara Ini untuk Mengatasi Insomnia dengan Mudah

"Tentunya kita bekerjasama dengan PMI terkusus untuk peralatan, semoga target 50 kantong darah bisa tercapai," ungkap Sulaiman. 

Sementara itu, untuk kegiatan bakti sosial sendiri pihaknya melakukan gotong royong pembersihan saluran air yang berada di DPRD Provinsi Bengkulu serta pembagian bendera merah kepada masyarakat Enggano beberapa waktu yang lalu.

(Imron)

Kategori :