5 Bahan Alami Ini Ampuh untuk Eksfoliasi Wajah, Bisa Bikin Mulus dan Glowing!

Senin 12-08-2024,13:23 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Barang yang satu ini bisa menjadi bahan alami untuk eksfoliasi antara mengandung sifat anti inflamasi dan antioksidan yang sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah. 

Untuk menggunakan kopi ini sebagai banyak tsulasi kamu hanya perlu menambahkan ampas kopi dengan plain yoghurt dan membuatnya menjadi scrub. 

Kamu hanya perlu menggosokkan secara perlahan scrub tersebut ke wajah secara merata lalu diamkan selama beberapa saat setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih. 

BACA JUGA:Hati-hati! Wajah Terlihat Kusam Bisa Jadi Tanda Penuaan Dini, Cek di Sini Gejala Lainnya

BACA JUGA:Proses Karantina Pasukan Paskibraka Provinsi Bengkulu Tumbuhkan Nilai Nasionalisme

4. Pisang

Selain kopi, pisang juga menjadi salah satu bahan alami yang baik untuk eksfoliasi kulit wajah. 

Pasalnya, bisa mengandung berbagai macam nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, kalsium, dan mineral yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. 

Untuk melakukan eksfoliasi dengan menggunakan buah pisang ini, kamu hanya perlu menghaluskan pisang lalu mencampurnya dengan 2 sdm dan 1 sendok makan plain yoghurt. 

Setelah itu kamu hanya perlu mengaplikasikan sekarang ini ke wajah dengan gerakan memutar searah jarum jam selama setidaknya 30 hingga 60 detik. Setelah itu bila saja dalam menggunakan air hangat hingga bersih. 

BACA JUGA:Sambut MT2, Penyuluh di Lebong Bantu Petani Basmi Hama Tikus

BACA JUGA:Peringati HUT Pramuka ke-63, Kwarda 07 Bengkulu Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

5. Stroberi


--(Sumber Foto: iStockPhoto)

Bahan alami untuk eksfoliasi selanjutnya adalah strawberry di mana bahan ini cocok untuk jenis kulit yang berminyak dan juga mudah berjerawat. 

Hal ini lantaran strawberry memiliki sifat anti inflamasi dan juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu untuk mencegah kemunculan jerawat pada wajah serta mengatasi peradangan akibat jerawat di wajah. 

Kategori :