Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-79, Wakajati Bengkulu Sampaikan Amanat Jaksa Agung RI

Sabtu 17-08-2024,11:36 WIB
Reporter : Release/Tika
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Setiawan Budi Cahyono, S.H., M.H., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 pada Sabtu, 17 Agustus 2024 di lapangan Kejati Bengkulu.

Dalam upacara tersebut, turut hadir seluruh pejabat utama di lingkungan Kejaksaan Tinggi Bengkulu, seluruh pegawai dari Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Kejaksaan Negeri Kota Bengkulu. 

Pelaksanaan upacara kemerdekaan kali ini mengusung tema 'Nusantara Baru Indonesia Maju.'

BACA JUGA:Upacara 79 Tahun Kemerdekaan Indonesia di Rejang Lebong Berjalan Khidmat

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakajati Bengkulu Setiawan Budi Cahyono membacakan amanat Jaksa Agung kepada seluruh Insan Adhyaksa.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Wakajati Bengkulu, ada beberapa poin penting yang disampaikan Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin. 

Salah satunya adalah dalam melaksanakan tugas, fungsi, dan kewenangan Kejaksaan.

BACA JUGA:Manfaat Lain Oatmeal yang Jarang Diketahui, Dipercaya Ampuh Menurunkan Risiko Asma

"Kita harus mampu membaca dan memahami keinginan, harapan, serta tuntutan masyarakat dalam mewujudkan supremasi hukum yang menjunjung tinggi keadilan, kepastian, dan kemanfaatan hukum," ujar Wakajati Bengkulu membacakan pesat Jaksa Agung RI. 

Selain itu, Wakajati Bengkulu juga menyebut, bahwa Jaksa Agung menekankan beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian bersama.

Terutama dalam menghadapi agenda besar yang dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Cobain Resep Olahan Ikan Tanpa Minyak, Cocok untuk Diet, Simak Cara Membuatnya Disini

Lanjut Wakajati Bengkulu, bangsa Indonesia pada Februari 2024 telah sukses melaksanakan pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif. 

Namun, masih tersisa satu pesta demokrasi dalam perhelatan Pemilu serentak tahun 2024, yaitu Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan dilaksanakan pada November mendatang. 

Potensi-potensi masalah, mulai dari black campaign, money politic, hingga tindak pidana pemilihan harus dapat dipetakan dan ditemukan langkah mitigasinya untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Kategori :