Upacara HUT RI ke-79, Bupati Erwin Harap Pertumbuhan Ekonomi di Seluma Semakin Berkembang

Sabtu 17-08-2024,12:50 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma menggelar upacara peringatan Hari Uang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Gedung Daerah Seluma Sabtu, 17 Agustus 2024.

Bupati Seluma Erwin Octavian bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara, Komandan Upacara Danramil 425/03 Air Periukan Kapten INF. Suryanto Sulystyo. 


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma menggelar upacara peringatan Hari Uang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Gedung Daerah Seluma Sabtu, 17 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

Upacara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB itu turut dihadiri jajaran Forkopimda Seluma, Sekretaris Daerah Kabupaten Hadianto, beserta jajaran pejabat Pemkab Seluma, Ketua TP PKK Kabupaten Seluma Herawati, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Benarkah Uban Muncul dalam Semalam? Simak 4 Mitos dan Fakta Uban Ini dan Ketahui Jawabannya

Bupati Seluma Erwin Octavian, di momentum bersejarah ini, mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia, peringatan hari kemerdekaan RI kepada seluruh masyarakat di Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. 

Menurutnya, peringatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Upacara Peringatan HUT RI ke-79, Bupati Mukomuko: Momentum untuk Memajukan Daerah

"Dirgahayu Indonesia, Merdeka. Kita kembali diingatkan akan momentum bersejarah bangsa Indonesia, dimana pendahulu kita memproklamasikan kemerdekaan, yang artinya mulai hari itu Indonesia bukan bangsa yang terjajah tetapi bangsa yang merdeka dengan pengorbanan," sampainya. 

Dengan mengusung tema Nusantara Baru, Indonesia Maju Bupati berharap kedepannya pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Seluma akan semakin maju dan berkembang serta menciptakan pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA:Kejaksaan Agung Terima Audiensi IOJI, Bahas Kelestarian Hutan Mangrove di Indonesia

"Harapan kita kedepannya, masyarakat Kabupaten Seluma maju, sejahtera, pembangunan infrastruktur terus berjalan, dan pertumbuhan ekonomi serta invetasi terus berkembang, serta adat dan budaya terus dilestarikan," ujarnya. 

(Adv) 

Kategori :