Meriahkan HUT RI ke-79, Emak-emak RT 12 Pekan Sabtu Lomba Masak Nasi Goreng

Sabtu 17-08-2024,20:23 WIB
Reporter : Heriadi Syaputra
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Puluhan emak-emak warga RT 12 RW 05 Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, menggelar perlombaan memasak nasi goreng, pada Sabtu malam 17 Agustus 2024.

Perlombaan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

BACA JUGA:Unik! Lomba Perang Bantal di Desa Air Latak Meriahkan HUT ke-79 RI

Ketua RT 12 RW 05, Eddi mengatakan, perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia.

Di samping memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, perlombaan ini juga dihadapkan dapat meningkatkan kekompakan warga RT 12 yang mungkin selama ini jarang berkumpul lantaran sibuk bekerja. 

BACA JUGA:Anak-anak Nelayan di Kelurahan Pondok Besi Antusias Ikuti Lomba Peringatan HUT RI ke-79

"Momen HUT RI ke 79 ini juga dapat kita laksanakan berkat kerja sama seluruh warga RT 12. Di samping itu perlombaan ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi antar warga RT 12, dalam perlombaan ini tampak emak-emak RT 12 sangat antusias mengikuti jalannya perlombaan," ungkap Eddi, Ketua RT 12 Pekan Sabtu. 

BACA JUGA:Mengabdi Puluhan Tahun, 6 ASN Pemkot Bengkulu Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Ditambahkan Eddi, tidak hanya perlombaan untuk emak-emak saja, perlombaan untuk para kaum bapak-bapak juga telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Meliputi perlombaan gaple, song, dan catur, dan untuk perlombaan anak-anak juga telah dilaksanakan pada siang tadi. 

BACA JUGA:Meriah! Desa Taba Lubuk Puding Semarakkan Kemerdekaan RI dengan Lomba Panjat Pinang

"Perlombaan yang kita laksanakan sangat banyak, meliputi perlombaan memasak nasi goreng untuk kaum emak-emak dan perlombaan gaple dan kartu remi untuk kaum bapak bapak, dengan semangat dan motto bersama kita bisa," tutup Eddi Ketua RT 12 Pekan Sabtu. 

(Adi) 

Kategori :