Ingin Ngemil yang Manis-manis? Coba 4 Resep Olahan Buah Pisang Ini, Ada Nagasari hingga Pisang Krispi

Minggu 18-08-2024,21:38 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Resep olahan buah pisang menjadi salah satu jenis resep makanan manis yang banyak digemari terutama oleh para pecinta buah pisang ini. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan yang Bikin Penasaran, Ampuh Lembapkan Kulit Kering

BACA JUGA:5 Jenis Cengkeh Dari Berbagai Belahan Dunia, Ada dari Brazil hingga Maluku

Buah pisang sendiri memang menjadi salah satu buah yang meramaikan jajanan kuliner tanah air dengan kreasi olahan masakan yang tak terbatas. 

Buah yang satu ini seringkali diolah menjadi makanan berat atau camilan ringan yang siap menemani waktu sore hari kamu dengan budget yang lebih murah namun rasa yang tak dapat diragukan lagi lezatnya. 

Bukan hanya itu, beragam jenis buah pisang yang ada di Indonesia menjadikan variasi makanan olahan pisang menjadi beragam pula lantaran tiap jenis buah pisang ini dapat diolah menjadi masakan yang berbeda. 

BACA JUGA:Mantap Disantap Saat Cuaca Panas, Yuk Coba 7 Resep Minuman Buah Melon, Dijamin Seger

BACA JUGA:Warga Desa Srikuncoro Meriahkan HUT ke-79 RI dengan Pawai Motor Unik

Namun jangan salah, meski buah pisang merupakan buah yang mudah ditemukan dan memiliki harga yang murah, namun buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Oleh sebab itu, mengonsumsi olahan buah pisang menjadi salah satu cara yang menyenangkan untuk memperoleh manfaat-manfaat tersebut. 

Buah tropis ini bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung, mengatur tekanan darah dan juga memperbaiki suasana hati atau mood seseorang bahkan dapat mengurangi resiko kanker darah.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pelembab Terbaik Untuk Kulit Kering, Bikin Kenyal dan Terhidrasi Seharian

BACA JUGA:Ketahui 5 Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan Tubuh Ini, Ampuh Kurangi Sakit Gigi hingga Tukak Lambung

Bukan hanya itu, buah pisang juga menjadi salah satu makanan yang mengandung karbohidrat sehingga dapat menjadi asupan energi atau sumber energi bagi tubuh. 

Jika kamu sedang mencari resep olahan buah pisang ini, berikut telah BETV rangkum beberapa resep yang dapat kamu kreasikan dalam artikel berikut ini. 

Kategori :