Pilgub Bengkulu: Helmi Hasan dan Mian Jadwalkan Pendaftaran ke KPU di Hari Pertama

Sabtu 24-08-2024,17:01 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Bakal calon gubernur Bengkulu, Helmi Hasan bersama bakal calon Wakil Gubernur Mian, memastikan akan mendaftar pada hari pertama pendaftaran calon kepala daerah, yakni tanggal 27 Agustus 2024.

Hal ini setelah memperoleh dukungan dari lima partai politik utama yang memiliki total 29 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, melampaui syarat minimal pencalonan yang memerlukan dukungan dari 9 kursi atau 20 persen dari total kursi parlemen.

BACA JUGA:Pemkot Gratiskan Biaya Sewa Kios untuk Pedagang di PTM Kota Bengkulu

Kelima partai politik yang memberikan dukungan kepada Helmi Hasan dan Mian adalah PAN (6 kursi), PDIP (6 kursi), Partai NasDem (4 kursi) Partai Demokrat (4 kursi), PKB (3 kursi), dan Partai Gerindra (6 kursi).

Dengan total dukungan 29 kursi, pasangan ini telah memenuhi syarat yang ditetapkan untuk mencalonkan diri dalam Pilgub Bengkulu pada 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Mantan Karyawan Pabrik Es Batu di Kota Bengkulu Gelapkan Uang Setoran, Perusahaan Rugi Ratusan Juta

Rencana pendaftaran pada 27 Agustus 2024 akan dimulai dengan titik kumpul di Masjid Baitul Izzah, Provinsi Bengkulu, pada pukul 06.30 WIB.

Setelah berkumpul, rombongan akan melaksanakan sholat Dhuha dari pukul 07.00 hingga 08.00 WIB. 

Selanjutnya, pada pukul 08.00 WIB, perjalanan menuju kantor KPU Provinsi Bengkulu, tiba di lokasi pendaftaran pada pukul 09.00 WIB untuk menyerahkan berkas pendaftaran secara resmi.

BACA JUGA:Nyaris Dirampok, Remaja Asal Teluk Sepang Alami Sejumlah Luka Tusuk

Kepala Kantor Sekretariat DPW PAN Provinsi Bengkulu, Riswan, mengungkapkan bahwa persiapan untuk pendaftaran ini sudah dilakukan dengan matang. 

"Kami sudah siap dengan segala kebutuhan administrasi dan logistik untuk pendaftaran Helmi Hasan dan Mian. Kami berharap proses pendaftaran dapat berjalan lancar dan memenuhi semua persyaratan yang ada," ujar Riswan, Sabtu 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:DPRD Seluma Sahkan Raperda RPJPD, 5 Raperda Lain Jadi Warisan Dewan Baru

Helmi Hasan dan Mian, yang merupakan pasangan dengan dukungan politik mayoritas, sehingga optimis tentang peluang dalam pemilihan mendatang. 

"Dukungan dari partai-partai besar ini diharapkan dapat memperkuat posisi dalam kontestasi Pilgub Bengkulu 2024," sampainya.

Kategori :