29 Pejabat Permasyarakatan Kemenkumham Provinsi Bengkulu Dimutasi

Selasa 27-08-2024,15:27 WIB
Reporter : Muhammad Angga
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI melakukan mutasi kepada para pejabat di divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu. 

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor M.HH-30.KP.03.03 Tahun 2024 yang diterbitkan pada 16 Agustus 2024 lalu.

Sebanyak 29 pegawai permasyarakatan, termasuk 5 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dimutasi. 

BACA JUGA:Kaya Akan Kandungan Gizi Penting, Cek 7 Manfaat Akar Teratai Bagi Kesehatan Tubuh

Adapun Kepala UPT yang dimutasi diantaranya Kepala Rutan Kelas IIB Bengkulu Farizal Anthony dimutasi menjadi Karutan Kelas IIB Sukadana Lampung Timur, digantikan oleh Yulian Fernando yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pengamanan Lapas Kelas IIA Bengkulu. 

Kemudian Dudi Anggriyono, menjabat sebagai Kepala Pengamanan Lapas Kelas IIA Bengkulu yang sebelumnya bertugas di Kepala Pengamanan Lapas Kelas IIA Serang, dan diketahui juga pernah menjabat Kasi Binadik di lapas Bengkulu. 

BACA JUGA:Jadwal Molor, Pemkab Seluma Berlakukan Perbup Sebagai Pengganti Pengesahan APBD Perubahan

Kepala Lapas Argamakmur, Irwan dimutasi sebagai Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Sungai Raya Kalimantan Barat, dan digantikan oleh Agus Salim sebelumnya menjabat sebagai Kepala LPKA Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Kemudian Kepala Bapas Bengkulu Resman Hanafi dimutasi menjadi Kepala Rutan Kelas IIB Lubuk Sikapang Sumatera Barat, dan digantikan Yusep Antonius yang sebelumnya menjabat Kepala Lapas Kelas IIB Purwakarta.

BACA JUGA:570 CPNS Pemprov Bengkulu Dilarang Pindah Selama 10 Tahun

Selanjutnya, Kepala Rutan Manna Bengkulu Selatan, Sifwan Effandi memasuki masa purnabakti (pensiun) dan diganti dengan M Nur Nawawi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapas Bandar Lampung.

Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bengkulu, Zulkarnain dimutasi menjabat sebagai Kepala Rupbasan Bandar Lampung, dan yang menggantikan nya ialah Aditya Reza Fachruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubsi Keamanan dan Ketertiban di Lapas Kelas II Bengkulu.

BACA JUGA:Daftar Pilwakot di Hari Pertama, Pasangan Ariyono-Harialyyanto Fokus Turunkan Angka Kemiskinan di Kota Bengkul

Pelantikan langsung dihadiri Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Santosa yang juga dihadiri seluruh Kepala Divisi di Kantor Kemenkumham Provinsi Bengkulu, pada Selasa 27 Agustus 2024.

Santosa mengatakan, bahwa mutasi ini hal yang biasa di divisi permasyarakatan dan perubahan merupakan keniscayaan yang harus diterima dengan sikap positif. 

Kategori :