Pendaftaran Paslon DISUKA Ke KPU Kota Bengkulu Bakal Diiringi Ratusan Massa

Selasa 27-08-2024,19:14 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Ratusan massa diprediksi bakal melakukan arak-arakan untuk mengantarkan pasangan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Dani Hamdani-Sukatno (Disuka) saat mendaftarkan diri di KPU Kota Bengkulu, pada Rabu 28 Agustus 2024.

Dimana tanggal tersebut merupakan hari kedua pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2024-2029 dalam Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. 

BACA JUGA:3 Pelaku Penganiayaan dan Penusukan Warga Teluk Sepang Diringkus Polisi

Ketua DPD PKS Kota Bengkulu, Rahmad Widodo, S.Hut. menerangkan, pendaftaran paslon DISUKA (Dani Hamdani-Sukatno) diagendakan pada jam 08.00 WIB tanggal 28 Agustus 2024.

"Insya Allah sebelum pendaftaran paslon, rencananya kita paginya akan lakukan deklarasi di depan Tugu Pers Tapak Paderi. Jadi para simpatisan, pendukung dan masyarakat silakan hadir bersama DISUKA," terang Rahmad Widodo, S.Hut.

BACA JUGA:Sidang Korupsi Dana BOS SMK IT Al Malik, Terdakwa Bantah Gunakan Uang untuk Keperluan Pribadi

Lokasi seputaran Tugu Pena atau Pers Kampung Cina dipilih karena memiliki sejarah perjuangan Sukatno saat menjadi Ketua PWI. 

Deklarasi nantinya juga akan dihadiri oleh 500 peserta dari pendukung baik dari kader PKS, kader PKB, tokoh-tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Onschool Indonesia Bengkulu Ikuti Ajang Kreativesia Nasional 2024, Siap Promosikan Budaya Bumi Rafflesia

Dalam proses pendaftaran tersebut, Paslon Disuka akan mengusung budaya Bengkulu. 

Dimana nantinya akan disambut dengan tari persembahan, musik dol, dan boneka barong di halaman kantor KPU Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Pilkada 2024: KPU Seluma Belum Tetapkan TPS Berstatus Rawan

"Karena yang bersedia ikut cukup banyak. Oleh karena itu perlu dilakukan persiapan yang matang. Termasuk berkoordinasi dengan aparat keamanan agar bisa dilaksanakan dengan tertib dan aman," sambung Rahmat Widodo. 

(Jalu) 

Kategori :