Menjelang Pilkada, Kapolda Bengkulu Pantau Pengamanan Tahap Pendaftaran Balon Gubernur

Selasa 27-08-2024,20:18 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Anwar, S.I.K., M.Si., melakukan pemantauan langsung dalam tahapan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Provinsi Bengkulu, pada Selasa 27 Agustus 2024.

Pemantauan yang dilakukan oleh Kapolda Bengkulu tersebut dilaksanakan di Kantor KPU Provinsi Bengkulu, yang terletak di Jl. Kapuas Raya No.82, Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Jalur Independen, Pasangan Riri-Ujang Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU Kepahiang

Dalam pemantauan tersebut, Kapolda Bengkulu didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polda Bengkulu diantaranya Karo Ops, Karo Rena, Karo Log, Dirintelkam, Dirpamobvit, Dirsamapta, Dirlantas, Dir Binmas, Dansat Brimob, Kabid Humas, Kabid Keu, Kabid TIK dan Ka SPKT Polda Bengkulu.

Selama tahapan pendaftaran Paslon Cagub dan Cawagub, Polda Bengkulu mengerahkan 220 personel yang terlibat Operasi Mantap Praja Nala 2024 untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

BACA JUGA:Karutan Baru Yulian Fernando Tinjau Isi Rutan Kelas IIB Bengkulu

Untuk diketahui, tahapan pendaftaran pasangan calon ini akan dilaksanakan selama tiga hari yakni dari 27 hingga 29 Agustus 2024.

Ketika dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi S.Ik., M.Si., mengatakan, pemantauan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh personil dalam mengamankan tahapan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu untuk periode 2024-2029.

BACA JUGA:PKB Solid Dukung Pasangan Helmi Hasan-Mian di Pilgub Bengkulu 2024

"Tentunya pemantauan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan dalam mengamankan tahapan pendaftaran calon Gubernur dan calon wakil gubernur," ujar Kombes Pol Anuardi S.Ik., M.Si

Pada hari pertama pendaftaran, pasangan calon yang resmi mendaftarkan diri adalah H. Helmi Hasan dan Ir. Mian.

BACA JUGA:Masih Tunggu Audit Kerugian, Tersangka Kasus Korupsi Puskeswan Benteng Belum Ditetapkan

Pihak keamanan memastikan bahwa semua prosedur pendaftaran dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan situasi di lokasi pendaftaran tetap stabil serta kondusif.

Kabid Humas Polda Bengkulu menekankan pentingnya kolaborasi antara aparat keamanan dan penyelenggara pemilu untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Pendaftaran Paslon DISUKA Ke KPU Kota Bengkulu Bakal Diiringi Ratusan Massa

Kategori :