Gampang-gampang Susah, Ini 7 Cara Rawat Kulit Kombinasi, Pilih Produk yang Tepat

Rabu 28-08-2024,14:55 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Beberapa orang memerlukan informasi mengenai cara merawat kulit kombinasi lantaran perawatan tipe kulit yang satu ini tidak mudah untuk dilakukan. 

BACA JUGA:Bagus untuk Menurunkan Berat Badan, Ini Deret Minuman Sehat Biji Chia Seed yang Dapat Kamu Coba

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini Dia 7 Manfaat Mengejutkan Biji Chia Seed Bagi Kesehatan Tubuh

Merawat kulit kombinasi ini menjadi tantangan tersendiri karena jenis kulit ini memiliki karakteristik yang berbeda di berbagai area wajah. 

Kulit kombinasi ini berarti kamu mengalami campuran antara area yang berminyak dan kering, sehingga memerlukan pendekatan khusus dalam perawatan. 

Jika kamu merasa kulitmu tidak sepenuhnya kering atau sepenuhnya berminyak, kemungkinan besar kamu memiliki tipe kulit kombinasi. 

BACA JUGA:Cocok untuk Kulit Kering, Ini Deretan Manfaat Minyak Zaitun yang Sayang Dilewatkan

BACA JUGA:Kenali 5 Fakta Unik Tanaman Kumis Kucing yang Perlu Kamu Ketahui, Yuk Simak!

Perawatan kulit kombinasi ini memerlukan pemahaman mendalam tentang bagaimana setiap area wajah bereaksi terhadap produk yang berbeda, serta bagaimana menyeimbangkan perawatan untuk menjaga kulit tetap sehat.

Kulit kombinasi biasanya menunjukkan zona T (dahi, hidung, dan dagu) yang berminyak, sementara area pipi dan rahang mungkin terasa kering atau normal. 

Oleh sebab itu, hal ini dapat membuat pemilihan produk dan metode perawatan menjadi lebih rumit lantaran kamu perlu menangani kedua kebutuhan ini secara bersamaan. 

BACA JUGA:Awas! Ini Efek Samping Konsumsi Kumis Kucing Berlebihan yang Perlu Kamu Ketahui, Perhatikan Jumlahnya

BACA JUGA:Manfaat Lain Buah Mangga yang Jarang Diketahui, Ampuh Mencegah Sakit Jantung

Tidak hanya itu, kulit kombinasi dapat mengalami perubahan tergantung pada musim, stres, atau pola makan seseorang sehingga penting untuk memiliki rutinitas perawatan yang fleksibel dan dapat disesuaikan.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena berikut telah BETV rangkum informasi mengenai cara merawat kulit kombinasi yang dapat kamu simak dalam artikel ini. 

Kategori :