Gampang-gampang Susah, Ini 7 Cara Rawat Kulit Kombinasi, Pilih Produk yang Tepat

Rabu 28-08-2024,14:55 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Kulit kombinasi juga memerlukan ekfoliasi wajah sehingga sebaiknya kamu melakukan ekfoliasi dengan bijak. Eksfoliasi ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga pori-pori tetap bersih. 

Untuk kulit kombinasi, pilih eksfolian yang lembut dan tidak terlalu kasar. Gunakan produk eksfoliasi kimia seperti AHA atau BHA beberapa kali seminggu untuk mengatasi area berminyak dan mengangkat sel-sel kulit mati di area kering.

BACA JUGA:Susah Naikkan Berat Badan? Coba Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini, Dijamin Ideal Dalam 1 Bulan

BACA JUGA:Sukatno, Mantan OB yang Jadi Direktur Utama Berkat Ulet dan Kerja Keras

6. Gunakan Sunscreen 

Kulit kombinasi juga perlu menggunakan sunscreen atau tabir surya agar dapat terlindungi dari sinar matahari dan bahaya paparan sinar UV.

Perlindungan dari sinar matahari adalah bagian penting dari rutinitas perawatan kulit dan berlaku untuk setiap jenis kulit. 

Cobalah untuk menggunakan tabir surya dengan formula yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori. Pilih produk yang dirancang khusus untuk kulit kombinasi agar tidak menambah minyak atau menyebabkan kekeringan di area yang berbeda.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Upayakan Digitalisasi Penerbitan Dokumen Kependudukan Anak Terlantar

BACA JUGA:Satresnarkoba Seluma Ringkus Dua Pengedar Narkoba, 1 Paket Sabu Disita

7. Perhatikan Pola Makan dan Hidrasi

Perawatan kulit juga dimulai dari dalam. Untuk kulit kombinasi ini, pastikan kamu cukup minum air dan konsumsi makanan sehat yang kaya akan vitamin dan mineral. 

Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan juga makanan yang mengandung asam lemak omega-3 dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan seimbang.

BACA JUGA:Menjelang Pilkada, Kapolda Bengkulu Pantau Pengamanan Tahap Pendaftaran Balon Gubernur

BACA JUGA:Jalur Independen, Pasangan Riri-Ujang Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU Kepahiang

Demikian 7 cara merawat kulit kombinasi yang bisa kamu terapkan dari sekarang. Dengan menerapkan tips-tips ini dalam rutinitas perawatan kulitmu, kamu dapat lebih mudah merawat kulit kombinasi dan menjaga agar tetap sehat dan tampak segar. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kategori :