7 Minuman Sehat untuk Ibu Hamil, Kandungannya Nutrisinya Bagus untuk Tumbuh Kembang Janin

Selasa 03-09-2024,14:43 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

Air putih menjadi kebutuhan setiap orang, khususnya bagi ibu hamil. Sebagaimana diketahui, bahwa ibu hamil memerlukan asupan cairan yang lebih banyak.

Bahkan jika sudah masuk trimester 3, bumil sangat membutuhkan kalori dan cairan tubuh lebih banyak dari sebelumnya. Cara untuk mengatasi hal tersebut yakni dengan mengonsumsi air putih.

BACA JUGA:6 Penyebab Anxiety Disorder, Salah Satunya Pengalaman Traumatis

BACA JUGA:3 ASN Kemenhub Terdakwa Pungli Jembatan Timbang di Rejang Lebong Dituntut Berbeda

2. Teh herbal

Ada berbagai jenis teh herbal yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Misalnya dapat mengonsumsi wedang secang, teh melati tawar, teh daun mint, dan sejenisnya.

Minuman ini diyakini baik untuk bumil sebab mampu mengurangi gejala mual dan muntah (morning sickness) saat awal kehamilan. Selain itu, dengan aroma yang harum minuman ini mampu memberikan asupan antioksidan dan efek relaksasi tinggi sehingga dapat kurangi kondisi stres.

BACA JUGA:Mengenal Anxiety Disorder, Kondisi Mental yang Sering Bikin Cemas, Apa Itu?

BACA JUGA:Nafsu Makan Anak Berkurang? Coba Atasi dengan Konsumsi Jahe Gula Merah, Begini Cara Buat dan Aturan Minumnya

3. Air kelapa muda

Selanjutnya, minuman yang baik untuk kesehatan ibu hamil yakni air kelapa muda. Dengan mengonsumsi minuman ini dapat mencegah dehidrasi, mengembalikan kandungan garam dalam tubuh, hingga membantu menurunkan tekanan darah.

Berkat kandungan yang ada dalam minuman ini seperti kalium, klorida, magnesium, kalsium, elektrolit, serat makanan, mangan, riboflavin, serta vitamin C. Ibu hamil dapat mengonsumsi minuman air kelapa muda ini secara aman dan nyaman.

BACA JUGA:KPU Provinsi Buka Peluang Parpol Usung Paslon di Pilkada Bengkulu Utara

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Apresiasi Kolaborasi PMI-IGRA dalam Gerakan Donor Darah

4. Air jeruk

Diketahui air jeruk baik dikonsumsi ibu hamil. Pasalnya minuman ini memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu tubuh menyerap zat besi.

Kategori :