Gandeng KPU dan Bawaslu, Kesbangpol Berikan Pendidikan Politik terhadap Pemilih Pemula di Seluma

Selasa 03-09-2024,16:48 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang, Badan Kestuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Seluma akan memberikan pendidikan politik terhadap pemilih pemula.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan memberikan referensi kepada para pemilih pemula, khususnya mengenai pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung.

BACA JUGA:KPU Seluma: Logistik Pilkada Dipesan Usai Penetapan DPT

Kepala Kesbangpol melalui Kepala Bidang Politik Joni Faisal mengatakan, ada 11 ribu lebih pemilih pemula di Kabupaten Seluma yang dalam waktu dekat ini akan diberikan pendidikan politik oleh dinas Kesbangpol Seluma.

Jumlah tersebut terdiri dari 5.864 pemilih pemula perempuan dan 5.424 laki-laki yang tersebar di 14 kecamatan se-Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Singkirkan Ego Sektoral antara Pemkot dan Pemprov, Paslon DISUKA Siap Bersinergi Membangun Kota Bengkulu

Menurutnya hal tersebut dilakukan terkait pentingnya penggunaan hak suara pada Pilkada mendatang.

"Insya Allah pekan depan kita akan turun langsung sekolah-sekolah di Seluma. Dimana ada 11 ribu pemilih pemula yang akan kita berikan pendidikan politik khususnya mengenai Pilkada ini," sampainya.

BACA JUGA:Rosjonsyah Jabat Pjs Gubernur Selama 2 Bulan, Tegaskan ASN Wajib Jaga Netralitas

Dalam hal ini, nantinya pihak Kesbangpol mengandeng Bawaslu dan KPU Kabupaten Seluma sebagai pemateri dalam memberikan pendidikan politik. 

"Kita berikan edukasi terhadap pemilih pemula ini mengenai pentingnya hak suara, karena satu suara ini sangat penting dalam menentukan masa depan dan kemajuan Kabupaten Seluma dan menekan angka golput," ujarnya.

(Jul)

Kategori :