Ditinggal ke Luar Kota, Isi Rumah Pensiunan Guru di Kota Bengkulu Digasak Maling

Kamis 05-09-2024,17:04 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU,BETVNEWS - Aksi pencurian terjadi di salah satu rumah milik pensiunan guru di Kota Bengkulu, pada 2 September 2024.

Diketahui rumah milik Bernadeta Batubara (62) warga Kelurahan Kebun Kenanga, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, dibobol maling saat ditinggal pergi ke luar kota.

Dari keterangan korban ke pihak kepolisian, ia mengetahui rumahnya telah dibobol maling saat baru pulang dari Kota Palembang sekitar pukul 05.30 WIB.

BACA JUGA:Cegah Penyebaran Uang Palsu, Pemkot Bengkulu Ajak Masyarakat Manfaatkan Transaksi Digital

Ketika korban tiba di rumahnya, ia mendapati pintu rumah dalam keadaan terbuka dan barang-barang rumah tangga milik korban sudah banyak yang hilang. 

Adapun barang tersebut diantaranya Kulkas dua pintu, TV Lcd 32 Inc, mesin cuci, blender, 2 tabung gas 3 kg, 1 tabung gas 12 kg, 12 set bed cover, dan 1 lembar BPKB sepeda motor, serta 1 set meja makan milik korban. 

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp15 juta rupiah dan telah melaporkannya ke Polresta Bengkulu untuk kemudian dapat ditindaklanjuti. 

BACA JUGA:Kendala e-Meterai Eror, Pendaftaran CPNS Diperpanjang Sampai Tanggal 10 September

Sementara itu, saat tim BETVNEWS ingin mengkonfirmasi kejadian tersebut kepada korban di kediamannya, korban enggan memberikan tanggapan karena akan berpergian pada saat itu.

"Besok saja ya, saya ada urusan penting, kalau tidak bisa langsung tanya bapak polisi saja," ungkap korban. 

BACA JUGA:KPU: Hasil Verifikasi Persyaratan Bacagub dan Bacawagub Bengkulu Belum Memenuhi Syarat

Terkait dengan kejadian tersebut, Ketua RT 06 Kelurahan Kebun Ros Ali Akbar (62) membenarkan kejadian tersebut akan tetapi ia tidak mengetahui kronologis kejadiannnya. 

"Benar kejadian itu menimpa warga kita, namun untuk kronologis kejadiannnya saya kurang begitu mengerti," ujar Ali Akbar. 

BACA JUGA:Dinkes Kota Bengkulu Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Saat Pergantian Musim

Ditambahkan oleh Ali Akbar, ia sedikit mengetahui kejadian pembobolan ini dari obrolan warga sekitar bukan dari korban langsung yang merupakan warganya. 

Kategori :