Dapat Pengaruhi Gula Darah, Ini 6 Efek Samping Konsumsi Kismis Berlebihan

Senin 09-09-2024,15:34 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Terdapat beberapa efek samping konsumsi kismis berlebihan yang perlu kamu waspadai karena dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. 

BACA JUGA:KPU Verifikasi Ulang Persyaratan Paslon Rohidin-Meriani dan Helmi-Mian untuk Pilgub Bengkulu

BACA JUGA:Dapat Meredakan Sakit Kepala dan Migrain, Cukup Konsumsi Sereh Secara Rutin, Ini Manfaat Lainnya

Kismis sendiri merupakan camilan yang telah lama dikenal karena rasa manisnya yang alami dan kemampuannya untuk memberikan berbagai manfaat kesehatan.

Kismis ini terbuat dari anggur yang dikeringkan dan memiliki banyak keunggulan, seperti kandungan serat, vitamin, dan mineral yang penting bagi tubuh. 

Bukan hanya itu, kismis juga sering digunakan dalam berbagai hidangan, mulai dari sereal dan salad hingga kue dan camilan sehat.

BACA JUGA:KPU Kembali Teliti Hasil Perbaikan Berkas Paslon Bupati dan Wakil Bupati Seluma

BACA JUGA:Maling Satroni Kios BRILink di Jalan Depati Payung Negara , Uang Jutaan Rupiah Raib

Berkat popularitasnya sebagai pilihan camilan yang lebih sehat dibandingkan makanan manis lainnya, kismis sering dianggap sebagai bagian dari pola makan yang seimbang dan bergizi.

Namun, meskipun kismis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan konsumsi kismis dalam jumlah yang berlebihan dapat menimbulkan beberapa efek samping yang tidak diinginkan. 

Salah satu alasan utama untuk ini adalah kandungan gula alami yang tinggi dalam kismis yang disebabkan oleh proses pengeringan anggur untuk membuat kismis sehingga menyebabkan konsentrasi gula menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan anggur segar. 

BACA JUGA:Maling Satroni Kios BRILink di Jalan Depati Payung Negara , Uang Jutaan Rupiah Raib

BACA JUGA:6 Manfaat Kismis untuk Kesehatan Tubuh, Dapat Sokong Kesehatan Gigi

Selain itu, kismis juga mengandung kalori yang padat sehingga mengonsumsinya dalam jumlah yang tidak terkendali dapat memiliki dampak negatif pada kesehatan.

Lantas apa saja efek samping konsumsi kismis berlebihan ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam aritkel berikut ini.

Kategori :