Bukan Beras Putih, Ini 5 Jenis Beras Paling Sehat yang Perlu Kamu Ketahui

Kamis 12-09-2024,16:30 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Ada beragam jenis beras paling sehat yang seringkali dijadikan sebagai pilihan pengganti beras putih.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 di Seluma Resmi Ditutup, Lebih 17 Ribu Pelamar Mendaftar

BACA JUGA:10 Manfaat Sayur Kol untuk Kesehatan, Nomor 3 Bantu Optimalkan Kekebalan Tubuh

Beras sendiri merupakan bahan makanan pokok yang sangat penting di banyak negara, termasuk Indonesia. Beras putih merupakan pilihan yang paling umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. 

Namun selain beras putih ini, ada berbagai jenis beras lain yang menawarkan manfaat kesehatan tambahan sehingga banyak orang yang memilih berbagai jenis beras berbeda ini.

Memilih jenis beras yang lebih sehat tentunya bisa memberikan keuntungan signifikan untuk kesehatan tubuh dan mendukung pola makan seimbang. 

BACA JUGA:Polres Kaur Bekuk Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

BACA JUGA:Usai Pengukuhan Kades, 930 BPD se-Kabupaten Seluma Dikukuhkan Pekan Depan

Dengan begitu banyak variasi beras yang tersedia, memahami keunggulan masing-masing jenis beras dapat membantu kamu membuat keputusan yang lebih cerdas untuk dikonsumsi sehari-hari.

Setiap jenis beras memiliki karakteristik unik yang mempengaruhi nilai gizinya. Beras yang tidak diproses secara berlebihan cenderung mempertahankan lebih banyak nutrisi dibandingkan beras yang telah mengalami proses penggilingan dan pemolesan. 

Nutrisi seperti serat, vitamin, dan mineral dalam beras dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, mengontrol kadar gula darah, dan memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan jantung dan metabolisme.

BACA JUGA:7 Manfaat Chia Seed Bagi Kesehatan Tubuh, Efektif Menjaga Daya Tahan Tubuh

BACA JUGA:Bikin Rona Wajah Merah Alami, Ini Manfaat Mengonsumsi Chis Seed untuk Kecantikan

Memilih beras yang lebih sehat tidak hanya memberikan variasi dalam diet tetapi juga dapat meningkatkan kualitas gizi dari makanan sehari-hari. 

Lantas apa saja jenis beras paling sehat yang bisa kamu pilih? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

Kategori :