Program Kerja DISUKA untuk Milenial Dapat Apresiasi Tokoh Muda Bengkulu

Kamis 12-09-2024,20:23 WIB
Reporter : Ahmad Rabbani
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Program kerja yang ditawarkan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dani Hamdani-Sukatno atau DISUKA kepada pemuda dan milenial mendapatkan apresiasi dari tokoh muda Bengkulu.

Sukatno mengungkapkan pentingnya peningkatan kemampuan generasi muda dan milenial Bengkulu, banyak hal yang akan dilaksanakan diantaranya rutin diselenggarakan event-event kepemudaan serta pelatihan peningkatan soft skill milenial Bengkulu dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

Tokoh muda sekaligus Ketua SANS (Satgas Anti Narkoba Sekolah) Provinsi Bengkulu Dedi Haryadi menyambut baik program yang di tawarkan oleh pasangan DISUKA untuk kaum milenial.

Menurut Dedi selama 10 tahun terakhir bisa dikatakan minimnya kegiatan peningkatan soft skill kepemudaan di Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan pemerintahan sebelumnya.

BACA JUGA:Game Asah Otak Ini Cocok Dilakukan Anak-anak, Simpel dan Seru untuk Dimainkan

BACA JUGA:Pemkot: Rumah Singgah Khairunnisa Gratis untuk Masyarakat se-Provinsi Bengkulu

"Saya merasakan sendiri, minimnya peran pemerintah dalam memberikan ruang kepada milenial dan pemuda kota Bengkulu dalam mengembangkan soft skill,” Kata Dedi, Kamis 12 September 2024.

Menurut Dedi ada 3 aspek peningkatan anak muda yang harus dilakukan pertama melalui edukasi, kedua melalui seni dan ketiga melalui olahraga.

BACA JUGA:1.530 Warga Bengkulu Bekerja ke Luar Negeri, Ini Negara Tujuannya

BACA JUGA:Perekaman e-KTP di Kota Bengkulu Sudah Mencapai 99,6 Persen

“Anak muda Bengkulu ini gak terlalu muluk-muluk selagi 3 aspek ini terpenuhi, saya jamin tidak ada lagi anak muda Bengkulu yang ketinggalan atau gaptek lagi," tambahnya.

BACA JUGA:7 Cara Aman Menjaga Kesehatan Mental, Kenali Kekuatan Dalam Diri

BACA JUGA:4 Tanda Kamu Sedang Overthinking, Ini Cara yang Perlu Dilakukan Biar Gak Memicu Stres

“Saya dan teman-teman akan mendukung penuh Mas Katno dalam mewujudkan mimpi anak muda Bengkulu," tutupnya. 

Diketahui ada beberapa program dari pasangan DISUKA yang memang difokuskan bagi para generasi muda, mulai dari rencana pembangunan sirkuit balap menyalurkan hobi pecinta olahraga otomotif.

Kategori :