Mengenal Susu Ikan yang Lagi Ramai Dibahas, Bisakah Jadi Alternatif Susu Sapi?

Sabtu 14-09-2024,14:11 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Sedang ramai diperbincangkan, mengenal susu ikan merupakan hal yang perlu dilakukan lantaran susu jenis ini mungkin terdengar seperti konsep yang asing atau bahkan membingungkan bagi sebagian orang. 

BACA JUGA:Capaian Aktivasi IKD di Kabupaten Kaur Tertinggi Kedua se-Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Ini 6 Jenis Anxiety Disorder, Gangguan Panik hingga PSTD

Konsep susu ikan baru-baru ini naik dan ramai diperbincangkan setelah disebut-sebut akan dipilih sebagai alternatif susu sapi untuk program makan gratis dari Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Meski terdengar asing, namun di balik nama tersebut terdapat inovasi nutrisi yang semakin mendapat perhatian di kalangan peneliti kesehatan dan konsumen yang sadar akan pentingnya gizi. 

Susu ikan tentunya tidak berasal dari kelenjar susu mamalia seperti susu sapi atau kambing, melainkan hasil ekstraksi berbagai komponen bergizi dari ikan. 

BACA JUGA:Penting! Kenali 6 Gejala Anxiety Disorder Ini, Salah Satunya Kesulitan Bernapas

BACA JUGA:Ini 6 Penyebab Anxiety Disorder, Salah Satunya Stres Berkepanjangan

Produk ini dirancang untuk menyediakan tambahan nutrisi yang dapat mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Dalam beberapa tahun terakhir, susu ikan telah mulai dikenal sebagai alternatif nutrisi yang menarik berkat kemampuan produk ini untuk menawarkan sumber nutrisi yang berbeda dari makanan sehari-hari kita. 

Susu ikan ini dapat menjadi pilihan bagi mereka yang mencari cara untuk meningkatkan asupan asam lemak esensial, protein, dan vitamin, susu ikan bisa menjadi pilihan yang relevan. 

BACA JUGA:Kemenag Kaur Ajukan 1.000 Buku Nikah Format Baru, Versi Lama Akan Ditarik Kembali

BACA JUGA:Dorong Peningkatan Produksi UMKM di Benteng, Universitas Terbuka Berikan Hibah Barang Produksi

Inovasi ini bukan hanya menawarkan bentuk baru dari konsumsi ikan, tetapi juga memberikan solusi untuk melengkapi pola makan yang mungkin kekurangan beberapa nutrisi penting.

Proses pembuatan susu ikan melibatkan teknologi canggih untuk mengekstraksi dan mengolah komponen-komponen bermanfaat dari ikan. 

Kategori :