Gubernur Rohidin Mersyah Pastikan Layanan Kesehatan di Provinsi Bengkulu Berjalan Baik

Minggu 15-09-2024,13:48 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Sepanjang tahun 2024, sebanyak 908.160 orang sudah terlindungi BPJS Kesehatan gratis di Provinsi Bengkulu. 

Sebab Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah selama menjabat selalu memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Provinsi Bengkulu berjalan baik.

BACA JUGA:Jasa Raharja Wacanakan Hapus Santunan Kecelakaan bagi Warga Tak Bayar Pajak Kendaraan

Maka dari itu, pada masa pemerintahannya, pelayanan kesehatan bagi masyarakat Provinsi Bengkulu menjadi prioritas utama dan harus berjalan dengan baik.

Terbukti, sepanjang tahun 2024 ini sendiri sebanyak 908.160 orang telah terlindungi oleh BPJS kesehatan yang terdiri dari peserta Program Bantuan Iuran (PBI) Jaminan kesehatan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebanyak 869.851 orang. 

BACA JUGA:Mengenal Prediabetes, Tahap Awal Menuju Diabetes, Apa Itu?

Sedangkan, dari peserta Jaminan Kesehatan Provinsi (JamkesProv) Bengkulu sendiri tercatat sebanyak 38.309 telah terlindungi. 

"Terkhusus seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu tanpa terkecuali, jika sudah terdata dalam program layanan BPJS Kesehatan. Namun tidak punya kartu atau kartunya menunggak, bisa juga menggunakan KTP dan KK untuk berobat," ujar Gubernur Rohidin Mersyah. 

BACA JUGA:Minisoccer Kejati Cup Bengkulu Berakhir, Kejari Seluma Sabet Juara Pertama

Ia menekankan program jaminan layanan kesehatan ini harus diakses seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu tanpa terkecuali. 

Gubernur pun menegaskan, pihak rumah sakit ataupun fasilitas layanan lainnya jangan pernah menolak pasien untuk mendapatkan layanan kesehatan. 

BACA JUGA:Cakap Redakan Gangguan Pernapasan, Pare Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan, Cek Sekarang

"Sebelumnya udah saya sampaikan untuk pihak Rumah Sakit, Puskesmas bahakan klinik-klinik pelayanan kesehatan, jangan pernah menolak ketika ada masyarakat ingin mendapatkan pelayanan kesehatan. Sebab semua sudah dijamin oleh BPJS Kesehatan," ungkap Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:Nyeri Dada Termasuk Salah Satu Ciri-ciri Kolesterol Tinggi, Cek Gejala Lainnya di Sini

Berikut sebaran peserta layanan program BPJS gratis Provinsi Bengkulu 2024:

Kategori :