Datang ke Yayasan Seni Tari Bela Diri Cakar Harimau, DISUKA Siap Lestarikan Budaya Bengkulu

Rabu 18-09-2024,18:49 WIB
Reporter : Ahmad Rabbani
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Bakal Calon Wakil Walikota Bengkulu, Sukatno mendatangi Yayasan Seni Tari Bela Diri Cakar Harimau Bengkulu pada Rabu 18 September 2024.

Dalam kunjungannya tersebut Sukatno disajikan berbagai macam aksi bela diri dan tarian khas Bengkulu yang saat ini sudah mulai banyak dilupakan oleh masyarakat.

Melihat beragamnya seni budaya yang ditampilkan, Sukatno mengungkapkan bahwa dirinya berkeinginan untuk memperkenalkan kesenian tari bela diri ini ke masyarakat luas.

Jika nanti dirinya dan Dani Hamdani diberikan amanah untuk memimpin Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Dinas P3APPKB Provinsi Bengkulu Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan untuk Tingkatkan Kualitas Keluarga

BACA JUGA:Undercover Buy, Polda Bengkulu Berhasil Amankan Pengedar Sabu Asal Jambi


"Ternyata Bengkulu ini kaya dengan kekayaan Budaya, dan ini masih terpencar-pencar, nanti bila kita diberikan amanah oleh Allah SWT, sehingga nanti yang terpencar-pencar ini yang kita kumpulkan,kita berikan wadah untuk mengenalkan bahwa Bengkulu ini bukan hanya punya 1 atau 3 seni saja, tapi beragam dan banyak," kata Sukatno.

BACA JUGA:Tempo Sepekan, Subdit III Ditresnarkoba Polda Bengkulu Ringkus 2 Pengedar Sabu

Sementara itu pendiri Yayasan Budaya Seni Tari Bela Diri Cakar Harimau, Raden berharap dengan gagasan yang dimiliki oleh pasangan Dani Hamdani dan Sukatno tersebut, bukan hanya dapat memperkenalkan budaya yang ada di Bengkulu namun sekaligus juga mempertahankan budaya itu sendiri.

"Untuk harapan kedepannya supaya seni budaya tradisi Bengkulu ini, dikembangkan dan dilestarikan adat istiadat asli dari Bengkulu," kata Raden.

Kategori :