Polda Bengkulu Gelar Syukuran Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69

Selasa 24-09-2024,18:21 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69, Polda Bengkulu menggelar acara syukuran di Aula Rupatama Awaloedin Djamin lantai 3 Gedung Tribrata Polda Bengkulu, pada Selasa 24 September 2024. 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. ,dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu, Pimpinan Instansi, Perbankan, PT dan media se-Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Investor Asal China Tertarik Bangun Pelabuhan dan Washing Plant di Kabupaten Seluma

Pada perayaan HUT Lalu Lintas kali ini, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Polantas di Polda Bengkulu atas dedikasi, kerja keras, serta keikhlasannya dalam menjalankan tugas mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. 

BACA JUGA:Paslon Gusnan-Ii Bicara soal Rekam Jejak: Kami Mengetahui Apa yang Dibutuhkan Masyarakat

Selain itu, jenderal bintang dua tersebut juga mengapresiasi berbagai inovasi yang terus dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan publik Polri di bidang lalu lintas kepada masyarakat.

"Direktorat lalu lintas Polda Bengkulu telah melakukan berbagai inovasi dalam pelayanan publik, termasuk penerapan e-Policing dalam fungsi lalu lintas atau road safety policing. Teknologi digital telah dimanfaatkan secara maksimal untuk memberikan pelayanan yang lebih efektif kepada masyarakat, sebagai bagian dari upaya transformasi menuju polri yang presisi," ucapnya.

BACA JUGA:Peringatan HANTARU ke-64 Tahun 2024: 60 Persen Lahan Masyarakat Bengkulu Telah Disertifikatkan

Mengingat momentum Pilkada 2024, Kapolda juga mengimbau kepada seluruh jajaran Polantas Polda Bengkulu untuk terus mendukung pengamanan pemilu 2024 dan Pilkada yang sedang berlangsung. 

"Keberhasilan menjaga situasi kamseltibcarlantas yang kondusif akan menjadi kontribusi nyata dalam menciptakan stabilitas nasional. Penggunaan teknologi IT, smart security, serta kedisiplinan dalam media sosial harus terus dioptimalkan," ucapnya.

BACA JUGA:Kasus ISPA di Seluma Meningkat Drastis, Masyarakat Diminta Waspada

Dalam acara tersebut, Dirlantas Polda Bengkulu menyerahkan penghargaan terkait penindakan knalpot brong kepada masing-masing Satlantas Polresta Bengkulu, Polres Bengkulu Selatan dan Polres Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Kasus ISPA di Seluma Meningkat Drastis, Masyarakat Diminta Waspada

Selain penyerahan penghargaan, juga dilakukan pemberian plakat ucapan terimakasih terhadap rekanan Ditlantas Polda Bengkulu, masing-masing kepada PT. Jasa Raharja, BPKD, Dishub, Diskominfotik, Dinkes dan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, BPJS dan BPTD Bengkulu.

(Rls)

Kategori :