Dari Kulit hingga Rambut, Ini 6 Manfaat Seledri untuk Kecantikan, Cek Apa Saja!

Jumat 04-10-2024,15:23 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Bukan hanya untuk kesehatan, manfaat seledri untuk kecantikan tubuh juga sangat beragam sehingga sayang untuk dilewatkan begitu saja. 

BACA JUGA:Modus Bujuk Rayu Pelajar di Kaur, Cabuli Anak di Bawah Umur

BACA JUGA:6 Manfaat Seledri untuk Kesehatan, Ampuh Jaga Kesehatan Jantung

Sayuran hijau yang renyah ini kaya akan nutrisi yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya dan dapat membantu merawat rambut. 

Dengan semakin banyak orang yang mencari cara alami untuk merawat kecantikan, seledri semakin populer sebagai bahan dalam berbagai produk perawatan kulit. 

Pasalnya di dalam dunia kecantikan saat ini, penggunaan bahan alami telah menjadi tren yang semakin berkembang dan penggunaan Seledri menjadi salah satunya. 

BACA JUGA:3 Remaja di Kota Bengkulu Curi 21 HP untuk Dugem dan Judi

BACA JUGA:Ini Loh 7 Manfaat Blueberry untuk Kecantikan, Bantu Produksi Kolagen dan Cegah Penuaan Dini

Seledri sendiri mengandung berbagai vitamin dan mineral, seperti vitamin A, C, dan K, yang semuanya berkontribusi pada kesehatan kulit. 

Nutrisi ini dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, memberikan kelembapan, dan melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Bukan hanya itu, seledri juga dikenal memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit sehingga masalah kulit seperti jerawat, kemerahan, dan iritasi dapat diredakan dengan mengonsumsi seledri secara rutin. 

BACA JUGA:Bawaslu Kota Bengkulu Sebut Pelajar Berumur 17 Tahun Boleh Hadir Kampanye

BACA JUGA:Blueberry Punya Kandungan Gizi yang Tinggi, Rasakan 9 Ragam Manfaatnya Buat Kesehatan

Selain itu, kandungan air yang tinggi dalam seledri berfungsi untuk menjaga hidrasi kulit sehingga kulit tampak lebih segar dan tidak kering.

Selain kedua manfaat tersebut, berikut telah BETV rangkum beberapa manfaat lainnya dari seledri untuk kecantikan dalam artikel ini. 

Kategori :