Geng Motor Meresahkan, Kajati Imbau Peran Aktif Orang Tua Pantau Kegiatan Anak

Jumat 04-10-2024,16:54 WIB
Reporter : Muhammad Tri Imron
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Syaifudin Tagamal, SH,.MH turut menyoroti maraknya geng motor yang menjadi momok menakutkan bagi warga Kota Bengkulu.

Sebab pada saat malam hari, para terduga pelaku yang mayoritas masih remaja membawa senjata tajam pedang dan tak segan-segan melukai warga sehingga membuat meresahkan.

Kajati mengimbau seluruh orang tua khususnya yang mempunyai anak remaja, baik masih sekolah ataupun tidak sekolah agar sama-sama berpartisipasi dengan aparat keamanan untuk menjaga ketertiban umum dengan memantau kegiatan anaknya saat beraktivitas di luar.

BACA JUGA:Sekda Isnan Fajri Tekankan Hal Ini Dalam Penyusunan APBD 2025 di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:40 Sekolah di Seluma Ajukan Rehab Fisik untuk Tahun 2025

“Untuk orang tua arahkan anak-anak untuk mengikuti ataupun melakukan kegiatan positif, seperti olahraga, kegiatan kesenian dan kegiatan lainnya yang bersifat positif. Sehingga, energi yang tersalurkan kepada anak adalah energi yang positif,” kata Syaifudin Tagamal.

Kajati juga berpesan untuk menghindari pergaulan yang cinderung ke arah negatif. Guna mencegah dan mengantisipasi geng motor yang meresahkan, tidak cukup dengan peran dari aparat keamanan, tetapi juga diperlukan peran dari orang tua dan masyarakat secara bersama-sama.

BACA JUGA:Ini 3 Cara Mengonsumsi Mentimun yang Benar untuk Kesehatan, Jangan Sampai Salah!

BACA JUGA:Mudah Banget! Ini 6 Cara Olah Seledri sebagai Obat Tradisional

"Selain orang tua dan aparat keamanan, perlu juga peran lingkungan sekitar bahkan lingkup keluarga bersama-sama bersinergi menjaga ketertiban dengan beraktivitas baik, yang positif agar terhindar dari kegiatan yang bersifat negatif yang bisa merugikan tidak hanya diri sendiri tetapi juga masyarakat," jelas Kajati.

BACA JUGA:Rohidin-Meriani Dapat Dukungan Warga Betungan, Targetkan Menang 90 Persen

BACA JUGA:Hati-hati! Ini 4 Efek Samping Konsumsi Seledri Berlebihan, Bisa Sebabkan Masalah Hormon

Dikutip dari berita sebelumnya, geng motor belakangan ini bak menjadi momok menakutkan di Kota Bengkulu.

Polresta Bengkulu telah berhasil mengamankan 35 orang yang diduga terlibat dalam geng motor. 

Dari 35 itu, 3 orang ditetapkan tersangka, 2 orang diantaranya tersangka kasus pengeroyokan dan 1 orang kepemilikan senjata tajam.

Kategori :