KPU Seluma Terima Logistik Pilkada 2024: Tinta, Segel, dan Bilik Suara

Sabtu 05-10-2024,17:48 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma sudah saat ini sudah menerima distribusi logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Diantaranya berupa 1.122 bilik suara, tinta, serta segel yang nantinya akan digunakan untuk kepentingan pemungutan suara. 

BACA JUGA:Sereh Punya Sifat Antibakteri, Ini Manfaat yang Dapat Kamu Rasakan Jika Mengonsumsinya

"Untuk bilik suara, tinta, dan segel sudah 100 persen. Kemudian untuk kotak suara kebutuhan Pilkada Seluma sudah tiba. Sedangkan untuk Pilgub kami sudah komunikasi dengan provinsi dan Insya Allah dalam waktu dekat juga tiba," ujar Ketua KPU Seluma Henri Arianda. 

Sedangkan untuk surat suara, Ketua KPU mengatakan saat ini sedang dalam proses kontrak dan setelah kontrak selesai maka akan segera dikirim. 

BACA JUGA:Korem 041/Garuda Emas Bengkulu Bagikan Sembako ke Purnawirawan dan Senam Massal di HUT ke-79 TNI

"Untuk surat suara dalam waktu dekat Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Anggaran akan melaksanakan penandatanganan kontrak untuk pencetakannya," ujarnya. 

Bilik suara ini nantinya akan didistribusikan ke 374 TPS yang ada di Seluma. 

BACA JUGA:Aksi Saling Lapor Sekretaris Nasdem Kepahiang dan Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Ini Permasalahannya

Termasuk dengan logistik lainnya yang ditargetkan H-1 mulai digeser dari gudang ke titik distribusi. 

Menurutnya, setiap TPS akan dijatah tiga bilik suara. Tiga bilik suara yang dipasang ini untuk memudahkan dan mempercepat proses pencoblosan di TPS.

BACA JUGA:Kisah Ibu Gadis, Lestarikan Kuliner Khas Bengkulu Pendap dan Kue Bongkol

Seperti yang disampaikan sebelumnya, KPU Seluma sudah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 nanti sebanyak 155.213 mata pilih. 

Dengan rincian pemilih pria sebanyak 79.478 mata pilih dan pemilih perempuan sebanyak 75.735 orang. DPT ini juga menjadi acuan atau dasar KPU Seluma untuk mencetak surat suara. 

(Jul) 

Kategori :