Inovasi Si Bandes, Polsek Ketahun Bantu Masyarakat Desa Kualalangi Bangun Jalan

Selasa 08-10-2024,16:57 WIB
Reporter : Shafrawi Salam
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Guna mengantisipasi terjadinya perisitiwa kecelakaan lalu lintas, personel Polsek Ketahun melaksanakan inovasi Polisi Membangun Desa (Si Bandes), dengan melakukan pengecoran jalan bersama masyarakat di Desa Kualalangi pada Selasa 8 Oktober 2024.

Dalam kegiatan ini di hadiri langsung kapolsek ketahun Iptu Khalid Wahyudi,  S. H beserta Personel, Danramil Ketahun Kapten INF Yudi Triawan dan Anggota, Banser, Senkom, tokoh agama, serta masyarakat Desa Kualalangi. 

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Ketahun Iptu Khalid Wahyudi, S. H menyampaikan bahwa hal ini bertujuan untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan membantu kelancaran lalu lintas masyarakat.

BACA JUGA:Plt. Gubernur Rosjonsyah Sambut Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu Lilik Mulyadi

BACA JUGA:Bawaslu Kota Bengkulu Gandeng Dinas Komonfo Awasi Kampanye di Medsos

"Inovasi kegiatan Si Bandes ini adalah polisi membangun desa dan merupakan program bapak Kapolres Bengkulu Utara. Dalam kegiatan kali ini, kita bersama masyarakat melakukan pembangunan jalan dari arah desa Bukit Indah sampai dengan Desa Kualalangi," kata Iptu Khalid.

BACA JUGA:KPU: 8.897 Pemilih Penyandang Disabilitas di Pilkada Bengkulu 2024

BACA JUGA:Resmi Dikukuhkan, 17 Ribu Korcam dan Kordes Siap Menangkan Erwin Octavian dan Jonaidi SP

Selain itu juga sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh jalan berlubang.

Sehingga di lakukan pengecoran jalan menggunakan material semen, pasir dan batu.

BACA JUGA:8 Komunitas di Bengkulu Serukan Kemerdekaan Palestina

BACA JUGA:Meriani Berlatar Belakang Pengusaha: Optimis Memajukan Sektor UMKM di Bengkulu

Sementara itu, Penjabat (Pj) Kepala Desa Kualalangi, Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara Heriano mengucapkan terimakasih kepada pihak polri dna TNI yang telah membantu masyarakat dalam pengecoran jalan. 

"Pengecoran jalan berlubang di desa kualalangi ini, merupakan hasil swadaya yang di lakukan oleh masyarakat setempat. Dengan tujuan agar jalan tersebut dapat dilalui dengan baik," kata Heriano.

BACA JUGA:5 Cara Atasi PMS pada Wanita, Pastikan Kualitas Tidur Tercukupi

Kategori :