KPU Seluma: Surat Suara untuk Pilkada Mulai Dicetak 18 Oktober

Rabu 09-10-2024,17:09 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Seluma mulai mencetak surat suara untuk Pilkada Serentak 2024 pada 18 Oktober 2024.

Sebelum pencetakan, KPU Seluma telah mengirimkan desain surat suara untuk pemungutan suara terlebih dahulu 

Desain yang dikirim juga telah disepakati LO dari kedua paslon yakni Erwin Octavian dan Jonaidi (Erjon) serta Teddy Rahman dan Gustianto (Teguh).  

BACA JUGA:Pilwakot Bengkulu 2024 Didominasi Pemilih Generasi Milenial

"Untuk desain surat suara sudah disepakati oleh kedua tim LO, termasuk foto dan lainnya. Kemudian juga sudah disetujui oleh KPU RI, sehingga pada 18 Oktober nanti kami pastikan surat suara sudah mulai dicetak," kata Henri Arianda Ketua KPU Seluma, Rabu 9 Oktober 2024.

Lanjut Ketua KPU Seluma, jumlah surat suara yang akan dicetak yakni sebanyak 155.213 ditambah dengan surat suara cadangan sebanyak 10 persen di setiap TPS yang ada. 

BACA JUGA:Gerakan Masyarakat Rejang Optimis Rohidin-Meriani Menang 80 Persen di Bengkulu Utara

"Untuk surat suara cadangan tentunya berbeda setiap TPS. Karena berdasarkan jumlah mata pilih di setiap TPS. Sampai saat ini jumlah TPS yang ditetapkan sebanyak 374 TPS," jelas Henri Arianda.  

Dijelaskan Henri, pada 23 November nanti estimasinya seluruh logistik sudah siap untuk didistribusikan. Khusus untuk daerah yang lokasinya jauh, maka akan didistribusikan lebih awal.

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu Terima Mobil Dinas dan Rumah Dinas Usai Pelantikan

"Jadi TPS sulit itu tergantung dengan kondisi jalan. Misal ada wilayah yang memang membutuhkan kendaraan khusus untuk menjangkaunya. Saat ini sebagian teman-teman dari PPK dan PPS sudah menyampaikan laporan ke KPU tentang kondisi TPS," ujarnya. 

BACA JUGA:Dukcapil Seluma Sebut 48 Ribu Anak Telah Memiliki KIA

KPU menargetkan bahwa seluruh logistik sampai di masing-masing TPS pada H-1 sebelum pemungutan suara berlangsung. 

Dalam rangka memastikan kelancaran distribusi logistik, KPU Seluma selanjutnya juga akan mempersiapkan armada pengiriman.

BACA JUGA:936 Pemilih Disabilitas di Kota Bengkulu Akan Salurkan Hak Suara

Kategori :