Tidak Banyak Diketahui, Ini 9 Khasiat Asparagus Bagi Kesehatan, Mencegah Kanker

Minggu 13-10-2024,18:06 WIB
Reporter : Rizki Indah Pratiwi
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Tidak banyak diketahui, ini 8 khasiat Asparagus bagi kesehatan, mencegah kanker dan berbagai masalah lainnya. Simak artikel ini sampai habis untuk tau apa saja ragam manfaatnya.

Asparagus dikenal sebagai sayur dengan kandungan nutrisi yang banyak. Kaya akan nutrisi baik, asparagus sangat bermanfaat untuk kesehatan.

BACA JUGA:5 Resep Camila dari Kacang Hijau, Enak dan Mudah Dibuat

BACA JUGA:Bukan Cuma Olahraga, Ini 5 Cara Mencegah Lemak di Perut yang Perlu Dilakukan, Apa Saja?

Manfaat asparagus untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi. Beragam vitamin serta mineral di dalamnya terbukti ampuh mengatasi beragam masalah kesehatan.

Karena kaya akan nutrisi penting, asparagus kerap dihidangkan sebagai sayur pelengkap di setiap hidangan berat.


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Terdapat kandungan vitamin K dan folat yang tinggi pada asparagus. Vitamin K merupakan nutrisi penting dalam pembekuan darah dan kesehatan tulang, bahkan otak.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Salurkan Bantuan Beras kepada 19.858 Keluarga Penerima Manfaat

BACA JUGA:Mal Pelayanan Publik Kaur Mulai Beroperasi November 2024

Kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya membuat asparagus menjadi salah satu sayuran yang bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi sehari-hari.

Punya segudang manfaat yang luar biasa, simak di sini ulasan lengkap mengenai ragam manfaat sayur asparagus bagi kesehatan.

Manfaat Asparagus untuk Kesehatan

1. Mencegah Kanker

Manfaat asparagus untu kesehatan berikutnya ialah dapat mencegah kanker. Asparagus menyediakan berbagai antioksidan yang dapat membantu tubuh menghilangkan zat radikal bebas berbahaya ini.

Kategori :