7 Manfaat Tersembunyi Daun Katuk untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Kulit hingga Perkuat Kuku

Sabtu 19-10-2024,14:31 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Bukan hanya untuk kesehatan, manfaat daun katuk untuk kecantikan juga sangat beragam sehingga sayang jika dilewatkan begitu saja..

BACA JUGA:5 Cara Ini Bisa Menurunkan Morning Depression, Salah Satunya Ubah Pola Makan

BACA JUGA:Solusi Cepat Hilangkan Lemak Perut, Coba Konsumsi 5 Minuman Sehat Ini Secara Rutin

Daun katuk atau sauropus androgynus ini memang telah lama dikenal luas sebagai tanaman yang kaya manfaat bagi kesehatan.

Namun siapa sangka jika selain terkenal karena khasiatnya dalam meningkatkan produksi ASI, daun katuk ternyata juga memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan. 

Kandungan nutrisi yang berlimpah seperti vitamin, mineral, dan antioksidan yang ada di dalamnya membuat daun katuk menjadi salah satu bahan alami yang efektif dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit dan rambut. 

BACA JUGA:Gelombang Tinggi Air Laut Rusak Fasilitas Usaha dan Perahu Nelayan di Kaur

BACA JUGA:Paslon DISUKA Raih Suara Tertinggi Polling Calon Walikota-Wakil Walikota Bengkulu 2024

Bukan hanya itu, penggunaan daun katuk sebagai bahan alami dalam perawatan kecantikan juga telah dilakukan sejak lama, dan semakin banyak penelitian yang mendukung manfaatnya.

Sebagai tumbuhan yang mudah ditemukan, daun katuk dapat menjadi alternatif bahan alami yang ekonomis untuk perawatan kecantikan. 

Selain mudah didapat, daun katuk juga mengandung berbagai senyawa aktif yang dapat membantu memperbaiki kondisi kulit dan rambut secara menyeluruh. 

BACA JUGA:Rahasia Mudah Mendapatkan Perut Rata, Cukup dengan 5 Langkah Singkat Ini

BACA JUGA:7 Minuman Herbal Berbasis Madu Untuk Kesehatan Sehari-hari, Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Pasalnya, daun katuk ini mengandung vitamin C dan A, serta mineral seperti zat besi dan kalsium, yang semuanya berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku. 

Tidak hanya digunakan secara langsung sebagai bahan perawatan kecantikan, konsumsi daun katuk secara rutin juga dapat memberikan efek positif pada kulit dan rambut dari dalam. 

Kategori :