7 Manfaat Tersembunyi Daun Katuk untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Kulit hingga Perkuat Kuku

Sabtu 19-10-2024,14:31 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Lantas apa saja manfaat daun katuk untuk kecantikan ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Catat! 6 Makanan Ini Jadi Penyebab Utama Double Chin di Wajah, Salah Satunya Makanan Manis

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Madu Jadi Obat Batuk, Racikan Obat Tradisional Aman Digunakan

Manfaat Daun Katuk untuk Kecantikan

1. Mencerahkan Kulit  


--(Sumber : iStockPhoto)

Manfaat pertama dari daun katuk untuk kecantikan adalah untuk mencerahkan kulit lantaran daun katuk kaya akan vitamin C, yang berperan penting dalam mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. 

Vitamin C ini dapat membantu meratakan warna kulit dengan menghambat produksi melanin, yaitu pigmen yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap. 

Dengan penggunaan rutin, baik melalui konsumsi atau diaplikasikan secara topikal atau di kulit, daun katuk dapat membantu kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya. 

Selain itu, antioksidan dalam daun katuk juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan polusi yang dapat membuat kulit kusam.

BACA JUGA:Ingin Hilangkan Double Chin Lewat Olahraga? Coba 5 Jenis Olahraga Ini, Lemak Hempas Badan Cergas!

BACA JUGA:Bikin Cerah dan Glowing, Berikut 7 Manfaat Madu Murni Bagi Kecantikan

2. Mencegah Penuaan Dini  

Antioksidan yang tinggi dalam daun katuk, terutama vitamin A dan C, mampu melawan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus. 

Kedua kandungan vitamin ini bekerja dengan meningkatkan produksi kolagen, yairu protein yang menjaga elastisitas kulit. Dengan meningkatkan kolagen, kulit akan tetap kencang dan tampak lebih muda. 

Selain itu, antioksidan dalam daun katuk juga melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan polutan lingkungan, yang sering menjadi penyebab utama penuaan dini.

Kategori :