Gestur Menghina Pasien, Oknum Dokter IGD RS Tiara Sella Dikecam Keluarga: Tidak Beretika!
(Ujung kiri) Direktur Rumah Sakit Tiara Sella, dr. Syella Ania saat diwawancara.--(Sumber Foto: Imron/BETV)
Ia juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat, pihak rumah sakit akan menjatuhkan sanksi tertulis sebagai bagian dari langkah disipliner.
“Benar, ada keluhan dari pasien bahwa pelayanan Dokter di rumah sakit tidak baik. Dokter yang bersangkutan sudah kami beri teguran lisan, dan dalam waktu dekat akan ada sanksi tertulis,” ujar Syella Ania, Direktur Rumah Sakit Tiara Sella.
BACA JUGA:155 Koperasi Desa Merah Putih di Bengkulu Selatan Diklaim 100 Persen Berbadan Hukum
Sebagai bentuk tanggung jawab moral dan profesional, pihak manajemen RS juga telah menghubungi keluarga pasien untuk menyampaikan permintaan maaf secara langsung.
Hal ini dilakukan guna menjaga kepercayaan masyarakat terhadap layanan RS, sekaligus mencegah kejadian serupa terulang di kemudian hari.
“Baik pasien maupun keluarga sebelumnya sudah kami hubungi, kami mengucapkan mohon maaf atas kejadian ini. Kami berjanji jika hal ini terulang kembali, pelayanan kami kurang baik, masyarakat segera melaporkan dan akan segera kami tindak lanjuti,” pungkasnya.
BACA JUGA:Tak Selalu Baik untuk Tubuh, Inilah Sederet Fakta Efek Samping dari Konsumsi Bayam Merah Berlebihan!
Rumah Sakit Tiara Sella juga mengimbau seluruh pasien dan keluarga yang merasa tidak puas terhadap pelayanan agar tidak ragu menyampaikan kritik atau pengaduan secara langsung ke pihak manajemen atau unit pengaduan yang telah disediakan.
Sebagai institusi pelayanan kesehatan, pihak rumah sakit menyatakan akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja tenaga medis, memperkuat pengawasan, serta meningkatkan pelatihan etika dan komunikasi pelayanan publik bagi seluruh staf demi memberikan pelayanan yang profesional, empatik, dan berorientasi pada keselamatan pasien.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:

