274 Miliar APBD Tahun 2022 Kabupaten Kaur Belum Terserap

274 Miliar APBD Tahun 2022 Kabupaten Kaur Belum Terserap

Raflen Suryani, Kabid Akuntansi dan Pelaporan BPKAD Kabupaten Kaur saat menjelaskan terkait Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kaur tahun 2022 belum terserap sebesar Rp274 miliar, terhitung Januari hingga September.--(Sumber Foto: Didit/Betv)

KAUR, BETVNEWS - Menurut hasil laporan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kaur, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 belum terserap sebesar Rp274 miliar.

Hal tersebut diketahui dari total Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Kaur sebesar Rp824 miliar tahun 2022.

Meski demikian, terhitung Januari hingga September total anggaran tersebut telah terealisasi sebesar Rp550 miliar.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Serahkan Aset ke Pengadilan Negeri dan Desa

Kabid Akuntansi dan Pelaporan BPKAD Raflen Suryani mengatakan, secara global Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur memiliki anggaran APBD tahun 2022 sebesar Rp824 miliar yang telah direalisasikan hingga sejauh ini sudah mencapai Rp550 miliar.

"Dari total anggaran APBD Kabupaten Kaur tahun 2022 telah direalisasikan sebesar Rp550 miliar, saat ini masih memiliki sisa berkisar Rp274 miliar yang belum direalisasikan," jelasnya. 

BACA JUGA:Lahan Eks Polsek Mulai Disulap Jadi Area Parkir dan Jogging Track

Sementara itu, dari kalkulasi hitungan sementara APBD Kabupaten Kaur tahun 2022 telah terealisasi mencapai 66.82 persen. 

Rencananya anggaran tersebut akan direalisasikan hingga empat bulan ke depan hingga akhir tahun 2022.

Namun jika anggaran tersebut masih memiliki sisa, akan dijadikan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur yang akan digunakan tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: