Pasca Bencana, Gotong Royong Bersih Pantai dan Tanam Pohon

Pasca Bencana, Gotong Royong Bersih Pantai dan Tanam Pohon

Gabungan seluruh elemen di Kabupaten Seluma melaksanakan Gotong-royong membersihkan dan menanam pohon di bibir pantai Pasar Seluma, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya abrasi terlebih pasca terjadinya bencana banjir, Kamis 06 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Pasca terjadi bencana alam banjir beberapa waktu lalu, seluruh gabungan Dinas Perikanan, TNI, Polri, PMI serta Masyarakat Desa Pasar Seluma melakukan gerak bakti sosial bersih pantai.

Diketahui banjir yang terjadi menyebabkan banyak tumpukan sampah yang berserakan di perairan bibir pantai Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan.

Menyikapi hal tersebut, pada Kamis 6 Oktober 2022 Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma Zuraini, mengajak semua elemen untuk membersihkan pantai agar pantai tetap terjaga. 

BACA JUGA:3 Terdakwa Kasus Aborsi Divonis Berbeda, Kuasa Hukum: Kami Akan Berusaha Mereka Bebas

Selain kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sampah, kegiatan lain juga dilakukan dengan penanaman pohon di area bibir pantai untuk menghindari abrasi. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma Zuraini mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan sifat kemanusiaan dan tanpa adanya pungutan biaya. 

BACA JUGA:Realisasi DAK di DKPP Bengkulu Tengah Baru 25 Persen

"Kegiatan bakti sosial ini kita lakukan bersama masyarakat bukan karena ada hal kepentingan dan bayaran. Tapi kegiatan ini nyata dilakukan sebagai bentuk kecintaan kita sebagai manusia untuk menjaga alam yang bersih," sampai Zuraini. 

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Pasar Seluma Hertoni Zakaria, ia berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh lapisan masyarakat dapat terus menjaga keindahan pantai.

BACA JUGA:Ketetapan Baru, Perangkat Desa Wajib Ngantor Setiap Hari

Pihaknya juga berharap kegiatan bersih sampah dan penanaman pohon ini dapat diteruskan dan dilakukan secara berkala. 

"Saya sangat berharap, kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana dan melakukan penanaman sesering mungkin," tutup Hertoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: